sign up SIGN UP search


Video

Hati-hati Bun, Ini 3 Dampak Buruk Pemberian ASI Diselingi Susu Formula

Haibunda   |   Haibunda Jumat, 18 Nov 2022 21:30 WIB

Apakah Bunda pernah memberi ASI yang diselingi dengan susu formula kepada Si Kecil? Ternyata hal ini perlu diwaspadai, Bunda. Apalagi, kebutuhan makanan bayi yang utama dan paling bernutrisi hanyalah ASI semata.

Konselor laktasi dari Brawijaya Clinic Kemang, dr Sarah Audia mengatakan sebenarnya susu formula merupakan pilihan makanan bayi yang terakhir. Jadi, secara hierarki berdasarkan rekomendasi WHO bahwa makanan dan minuman satu-satunya untuk bayi yang pertama ialah ASI dari ibunya langsung melalui direct breastfeeding. Kalau memang ternyata tidak memungkinkan untuk menyusui langsung, maka yang kedua adalah ASI perah, lalu yang ketiga adalah ASI perah yang didonor. Jika ASI donornya tidak ada dan tidak terstandar, baru terakhir sekali itu susu formula.

Nah, berikut ini adalah dampak buruk yang dapat terjadi apabila memberi ASI diselingi dengan susu formula. Simak pada video, ya.


Share yuk, Bun!

Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!