sign up SIGN UP search


Video

Busui, Ini 5 Langkah Menggunakan Nipple Shield Alat Penyambung ASI

  |   Haibunda Sabtu, 19 Nov 2022 12:49 WIB

Nipple shield adalah alat bantu silikon yang digunakan untuk membantu bayi yang kesulitan saat menyusui. Nipple shield biasa disebut juga sebagai alat penyambung ASI. Selain itu, penyambung ASI juga digunakan ketika para Bunda mulai belajar untuk menyusui bayi mereka, biasanya dalam beberapa minggu pertama pasca persalinan.

Nipple shield atau alat penyambung ASI tersedia dalam berbagai ukuran. Hal ini menyesuaikan dari ukuran payudara setiap ibu yang juga berbeda-beda. Memilih penyambung ASI yang pas sesuai ukuran puting adalah hal yang penting dilakukan untuk meminimalisir terjadinya gesekan atau timbulnya rasa sakit, serta memastikan ASI tersalurkan dengan maksimal. Meski terlihat mudah, namun ternyata penggunaan nipple shield sedikit lebih sulit, lho. Salah-salah malah akan menyebabkan kulit Bunda perih dan luka. Untuk itu, segera simak langkah penggunaan nipple shield pada video berikut, yuk!


Share yuk, Bun!

Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!