MOM'S LIFE

Kata Putri Titian Saat Dirinya Dibilang Gendut Setelah Punya Anak

Radian Nyi Sukmasari 17 Okt 2017
Putri Titian dan Iori/ Foto: Radian Nyi S Putri Titian dan Iori/ Foto: Radian Nyi S
Jakarta - Komentar soal bentuk tubuh jadi salah satu hal yang bisa mampir di telinga seorang bunda setelah melahirkan. Ini juga dialami Putri Titian yang kadang disebut gendut oleh orang lain. Nah, gimana komentar Putri Titian soal hal ini?

Dalam salah satu postingan di Instagram-nya, Putri Titian sempat menuliskan di caption bahwa memang dirinya terlihat gemuk dan itu nggak masalah buatnya. Hmm, kalau dipikir-pikir Putri Titian cukup cuek juga nih sama omongan orang lain dan tetap percaya diri.

"Karena memang sebenarnya dari dulu sebelum aku nikah dan punya anak, dibanding teman-temanku yang lain memang agak gede badanku. Nggak kayak kurus langsing gitu," kata Putri Titian waktu ngobrol sama HaiBunda di sela-sela Festival Bunda Happy yang digelar HaiBunda dan Vivo di Lotte Shopping Avenue baru-baru ini.

Jadi, Putri Titian nggak ambil pusing dengan komentar orang lain yang menyebut dirinya gendut. Apalagi, kata Putri Titian, bisa jadi udah risikonya nih, Bun, kalau tubuh berubah setelah hamil dan melahirkan si kecil.

"Aku sih nggak apa-apa. Iyun (Junior Liem, sang suami) juga sering bercanda manggil aku Baymax atau bilang kalau aku ngabis-ngabisin kasur. Nggak apa-apa, udah biasa kok," kata Putri Titian sembari tertawa.

Baca juga: Hal Simpel dari Suami yang Berarti Buat Putri Titian Saat Menyusui

Menurut Puri Titian, kadang body shaming gampang banget dilakukan orang lain, terlebih sering dengan cara yang kurang sopan. Dia mencontohkan, ketika menyebut seseorang agak gemuk, akan lebih 'enak' didengar kalau diucapkan lewat kalimat 'Kamu nggak coba diet?' ketimbang 'Kok gendut banget sih sekarang, nggak diet ya?'.

Putri Titian bilang, kalau pakai kalimat yang 'halus', para ibu bisa tersentil secara halus. Tapi, ketika dikeluarkan ucapan seperti 'Dasar lo gendut', sudah pasti itu bikin kita tersinggung. Setuju nggak, Bun?

"Jadinya aku mikir, 'Terus kalau gue gendut, kenapa? Emang gue gendut'. Kecuali ya tadinya aku sekurus dan semampai seperti Angeline Jolie, sekarang jadi gendutan, masih wajar dibilang berubah jadi gendut deh, he-he-he," tambah ibu dari Theodore Iori Liem yang kini berusia 6 bulan.

Kalau Bunda pernah dikomentari perubahan tubuhnya setelah melahirkan? Terus, cara menanggapinya gimana, Bun?

Baca juga: Cerita Putri Titian Soal Main HP Saat Menyusui Iori

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi