MOM'S LIFE

Kado 'Manis' buat Titi Kamal dari sang Suami di Ulang Tahun Pernikahan

Amelia Sewaka Selasa, 06 Feb 2018 - 15.02 WIB
Kado Manis buat Titi Kamal dari sang Suami di Ulang Tahun Pernikahan/ Foto: Gus Mun/detikHOT Kado 'Manis' buat Titi Kamal dari sang Suami di Ulang Tahun Pernikahan/ Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Titi Kamal dan Christan Sugiono baru-baru ini merayakan hari ulang tahun pernikahannya. Nah, Titi dapat kado yang 'manis' nih, Bun, dari sang suami.

Mengarungi bahtera rumah tangga selama 9 tahun dengan segala suka duka pasti jadi hal yang membanggakan buat Titi dan Christan. Di akun Instagram-nya, Titi mengunggah ulang postingan sang suami dan sedikit bercerita awal masa pacaran mereka hingga kini dikaruniai dua buah hati.

Titi menuliskan, bahwa dari dulu sang suami adalah orang yang cukup cuek, nggak romantis. Nah, selama 9 tahun hidup bersama ini bisa dihitung dengan jari deh momen Christian kasih bunga ke Titi. Tapi nih, sekali aja sang suami melakukan hal romantis, Titi bisa klepek-klepek dibuatnya.

[Gambas:Instagram]



"Dan yang paling berkesan, pernah diajak nonton film horor (film kesukaan aku) tapi entah kenapa bioskop sepi banget cuma berdua aja, dan dari pintu masuk bioskop sampai ke kursi bioskop banyak bunga-bunga bertebaran," tulis Titi Kamal dalam Instagram-nya.

Ia melanjutkan ketika mereka nonton, pas ada adegan hantunya mau muncul, tiba-tiba layar bioskop ganti jadi video teman-temannya yang memberi testimoni tentang Titi. "Selesai video, tiba-tiba sahabat-sahabat terdekat muncul kasih surprise dari balik bioskop bawa kue ulang tahun, daaaaan tiup lilin di dalam bioskop," sambungnya.

Titi pun melanjutkan hal yang bikin dia makin melting yaitu caption manis yang ditulis sang suami di foto jadul alias jaman dulu dia bersama Titi. Christian menulis 'kembali ke 19 tahun yang lalu ketika foto di photobox di mal adalah hal yang wajib dilakukan di malam minggu sambil menunggu menonton film. Now it becomes sweet memory'. Duh manis banget ya.

[Gambas:Instagram]



Memang sih, Bun, kalau sudah berumah tangga, terlebih sudah cukup lama menikah bahkan telah memiliki buah hati, terkadang romantisme suami istri kian diuji. Nah, jika kemesraan yang pernah ada mulai berkurang, hal kecil pun bisa jadi besar dan malah bikin kita ribut.

Menurut psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi Sri Juwita Kusumawarhdani MPsi, seharusnya menjaga kemesraan sebelum menikah jauh lebih mudah dibanding sesudah menikah. Karena biasanya di tahap ini, semuanya terlihat manis alias indah dan baik-baik saja.

"Justru yang perlu diingat adalah bagaimana terbuka kepada pasangan dan mengetahui potensi konflik agar dapat memiliki antisipasi hal-hal yang dapat dilakukan setelah menikah," ujar psikolog yang akrab disapa Wita ini seperti dilansir detikHealth.

Meski sudah menikah, imbuh Wita, tetap lakukan hal-hal manis yang dulu pernah dilakukan ketika pacaran. Beri juga apresiasi pasangan saat mereka membantu atau memberi hadiah. Selain itu tetap ungkapkan perasaan sayang dan cinta secara langsung pada pasangan.

"Quality time berdua sama suami itu penting banget. Karena di saat berduaan saja seperti ini, kita punya waktu untuk ngobrol dari hati ke hati sama pasangan. Pastinya itu bisa berdampak positif kan buat hubungan kita," ungkap Wita.

Nah, kalau Bunda hal manis apa sih yang biasanya suami lakukan untuk Bunda terutama pas ulang tahun pernikahan? Yuk berbagi ceritanya di kolom komentar. (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi