MOM'S LIFE

Pesan Menyentuh Ruben Onsu di Hari Ulang Tahun Putrinya

Nurvita Indarini 06 Jun 2018
Pesan Menyentuh Ruben Onsu di Hari Ulang Tahun Putrinya/ Foto: Istimewa Pesan Menyentuh Ruben Onsu di Hari Ulang Tahun Putrinya/ Foto: Istimewa
Jakarta - Setiap kali anak berulang tahun, tentu kita sebagai orang tua happy ya, Bun. Beruntung banget rasanya bisa menjadi saksi kejaiban dalam hidup. Ya, bagi orang tua, anak adalah keajaiban yang nyata.

Nggak heran saat putrinya, Thalia Putri Onsu, berulang tahun yang ke-3, Ruben Onsu pun memberikan ucapan yang sangat menyentuh. Ah, sepertinya pesan Ruben mewakili banget perasaan para orang tua untuk anak-anaknya.

"Janjiku padanya, aku akan selalu berdiri di belakangnya untuk menjaganya. Jika Thalia besar nanti, Thalia akan membaca tulisan ini, betapa aku sangat menyayanginya," begitu tulis Ruben di akun Instagramnya, @ruben_onsu.

Bagi Ruben Onsu, tak ada lagi hal yang dicarinya selain kebahagiaan, senyum, dan tawa putrinya. Untuk memberikan itu semua pada putrinya, Ruben Onsu bilang dirinya nggak akan memikirkan rasa lelah yang dia rasakan. Yang penting, selama dirinya sehat dan kuat, akan tetap menjalani apapun demi masa depan putrinya.




"Peluk ayah dan bunda yg akan selalu mengantarkan Thalia menjadi anak yang sukses dan rendah hati," imbuhnya.

"Thalia tidak perlu menanyakan ayah di mana? Ayah capek nggak? Ayah kangen nggak? Tapi yang harus bertanya itu ayah ke Thalia, 'Apa kamu bahagia hari ini?' Karena tujuan ayah capek banting tulang kerja dan tak kenal waktu hanya ingin kamu bahagia," pungkas Ruben Onsu.

[Gambas:Instagram]



Hiks, saya jadi meneteskan air mata membaca pesan Ruben untuk putrinya, Bun. Ya, kita sebagai orang tua tentu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Nggak peduli seberapa lelah fisik kita, seberapa berat tekanan kerja yang kita pikul, tapi saat kita bisa melihat anak kita sekolah, bahagia karena mendapat hak-haknya, sungguh rasa lelah itu seolah menguap begitu saja.

Anak akan tumbuh besar, dan yang kita lakukan sebenarnya adalah membuatnya tangguh sehingga kelak siap saat berpisah dari diri kita. Belum lagi ya, Bun, semakin anak bertambah besar, maka mereka akan makin sibuk dengan lingkungannya, serta aktivitasnya bersama teman-temannya.




Mumpung kita ada waktu, yuk ciptakan kenangan positif bersama anak, Bun. Psikolog anak, Feka Angge Pramita, bilang memori positif akan mempengaruhi perkembangan anak nantinya.

Memori positif dengan anak bisa dilakukan dengan memperbanyak interaksi, misalnya melalui bermain. Nah, untuk main sama anak juga sebenarnya nggak harus yang duduk bareng sambil menghadapi mainan lho, Bun. Kata dr Luh Karunia Wahyuni SpKFR(K) dari RS Bunda Jakarta, beberapa waktu lalu, menggendong, menggelitiki dan mengayun anak itu sudah termasuk bermain.

[Gambas:Instagram]

(vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi