MOM'S LIFE

Cerita Kylie Jenner Dikritik Gara-gara Tindik Telinga Putrinya

Asri Ediyati Jumat, 13 Jul 2018 - 12.00 WIB
Kylie Jenner/ Foto: Getty Images Kylie Jenner/ Foto: Getty Images
Los Angeles - Mungkin menindik bayi perempuan di Indonesia adalah hal yang lazim. Namun, di Amerika Serikat, sebagian besar ibu memilih untuk nggak menindik telinga anak perempuannya saat masih bayi. Berbeda dengan Kylie Jenner, ibu muda dari keluarga Kardashian ini memilih menindik telinga anak perempuannya, Stormi.

Setelah Khloe Kardashian, sekarang giliran Kylie Jenner yang memutuskan untuk menindik telinga Stormi. Baru-baru ini, Kylie menindik telinga Stormi yang usianya menginjak lima bulan.

Hal ini terlihat di akun Snapchat-nya ketika Kylie bermain dengan Stormi. Terlihat jelas di video ada anting di telinga kecil Stormi, Bun.

[Gambas:Instagram]


Beberapa fans ada yang mendukung pilihan Kylie Jenner dalam menindik telinga putrinya. Ada netizen yang bilang anting-anting di telinga Stormi bikin bocah itu makin menggemaskan.



Ada pula netizen yang justru mengingat saat-saat mereka menindik telinga si kecil ketika masih bayi. Tapi di sisi lain, beberapa orang mempertanyakan pilihan Kylie.

"Oh, kamu pasti bercanda. Siapa yang menindik telinga seorang bayi. Apa yang terjadi selanjutnya, tato balita?" tulis seorang pengguna di media sosial, dikutip dari News AU.

Membahas soal tindik-menindik kuping anak, dokter bedah darurat anak dari Universitas Rochester, Elizabeth Murray, menyarankan orang tua untuk menunggu anak cukup besar jika hendak menindik telinga si kecil.

"Jika anak sudah cukup besar maka mereka diajak berdiskusi apakah mereka menginginkan hal ini dilakukan pada tubuh mereka atau tidak," kata dr Elizabeth dikutip dari People.

Menurut American Academy of Pediatrics (AAP), biasanya telinga anak bisa ditindik karena alasan kosmetik dan itu terjadi pada usia berapa pun. Kemudian, ada risiko kecil yang terjadi jika tindikan dilakukan dengan benar dan menggunakan prosedur sanitasi yang tepat serta dilakukan tindakan pencegahan.

AAP merekomendasikan orang tua memilih anting-anting bulat dengan bahan emas untuk anak-anak dengan tujuan mengurangi risiko infeksi dan reaksi alergi. AAP menambahkan baiknya tunda menindik telinga anak sampai mereka cukup dewasa dan bisa bertanggung jawab atas tindikan tersebut.

Bunda setuju nggak dengan Kylie Jenner yang menindik putrinya saat berusia 5 bulan?

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi