MOM'S LIFE

Kisah Ayah Belajar Seni Kristik untuk Mengatasi Kecemasannya

Asri Ediyati 24 Sep 2018
Kisah Ayah Belajar Seni Kristik untuk Mengatasi Kecemasannya/ Foto: Mike Reynolds Kisah Ayah Belajar Seni Kristik untuk Mengatasi Kecemasannya/ Foto: Mike Reynolds
Los Angeles - Menyulam atau membuat kerajinan kristik biasanya dilakukan oleh perempuan, mayoritas ibu-ibu. Tapi, gimana ketika seorang ayah yang membuat kerajinan kristik?

Inilah yang dilakukan Mike Reynolds. Ayah satu ini malah senang membuat kerajinan kristik untuk mengatasi kecemasannya. Buat yang belum tahu, kristik adalah salah satu jenis sulaman yang memakai jahitan benang yang bersilangan (membentuk huruf X) di atas kain tenunan sejajar.

Dari hasilnya, Mike ternyata bisa menjual hasil karyanya secara online. Mike sendiri adalah seorang ayah, penulis dan pendiri toko online 'Everyday Girl Dad'. Kata Mike, dia memang ingin sesuatu yang berbeda.

"Saya mulai membuat kristik karena untuk melihat sesuatu yang lebih di dunia ini," ujar Mike kepada Babble.

Mike merasa seorang pria juga perlu melihat perempuan sebagai role model. Beberapa selebritis yang menginspirasi Mike juga dia jadikan gambar di kerajinan kristiknya. Selama membuat kerajinan kristik, Mike mengaku proses membuatnya adalah hal yang paling berkesan.
Kisah Ayah Belajar Seni Kristik untuk Mengatasi KecemasannyaSeni kristik/ Foto: Mike Reynolds




Ya, memang rumit Bun, untuk membuat hiasan sulam kristik. Tapi kata Mike yang paling penting adalah dengan membuat kerajinan kristik, kecemasannya hilang.

"Ketika melakukan hal itu, saya perlu sangat fokus jadi itu membantu saya menghilangkan pikiran-pikiran buruk yang biasanya melintas di otak," kata Mike.

Seperti buku mewarnai orang dewasa, menyulam kristik menjadi aktivitas yang menenangkan kemudian bisa menyejukkan pikiran dan menenangkan saraf. Beberapa orang bahkah menganggap membuat kerajinan kristik mirip meditasi.

Pasalnya, ketika membuat kristik kita benar-benar terfokus pada hal itu dan tenang. Menyulam kristik bermanfaat bagi orang yang mengalami kecemasan, demikian dikutip dari The Spruce Craft.


(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi