MOM'S LIFE

Ekspresi Sayang Amien Rais ke Cucunya, Sarahza

Niken Widya Yunita 10 Okt 2018
Amien Rais mencium cucunya, Sarahza (Foto: Instagram @hanumrais) Amien Rais mencium cucunya, Sarahza (Foto: Instagram @hanumrais)
Jakarta - Amien Rais selama ini sibuk dengan urusan bangsa dan politik. Namun siapa sangka, dia tetap mengekspresikan sayangnya untuk cucunya, Sarahza Reashira.

Dalam postingan Instagram-nya, Amien Rais terlihat bersama cucu perempuannya itu. Amien mengantar Sarahza dari rumah ke sekolah. Wah so sweet banget ya, Bun. Sarahza adalah putri anak kedua Amien Rais, Hanum Rais.

"Hari ini Bapak @amienraisofficial menyempatkan terbang dari Jakarta ke Yogyakarta untuk menghadiri acara Grandparents Day. Di tengah kesibukan yang begitu padat, tetap menyempatkan untuk hadir, untuk mengantar cucu dari rumah hingga ke sekolah. #grandparentsday," tulis Amien.


[Gambas:Instagram]





Bahkan dalam postingan video, Amien Rais bercengkerama dengan Sarahza. Amien berkata, "Cantiknya, bajunya pink."

Sarahza juga ditanya oleh ibunya, apakah senang diantar sang kakek yang biasa dia panggil Mbah Amien. Sarahza pun mengiyakan pertanyaan ibunya.



Saat Sarahza masih kecil, di video Instagram Hanum Rais juga terlihat Amien mencium bocah itu. Amien juga mengasuh Sarahza di stroller dengan mengajak jalan-jalan bocah itu.

[Gambas:Instagram]



Bicara soal pengasuhan kakek nenek ke cucunya, dikutip dari detikcom, psikolog anak, Vera Itabiliana Hadiwidjojo mengatakan banyak pasangan orang tua yang berselisih pendapat dengan kakek dan nenek terkait pengasuhan anak. Vera mengingatkan bagaimanapun orang tua memegang andil yang lebih besar dalam pola asuh anak.

Misalnya soal memberikan mainan kepada cucunya. Tidak semua mainan yang diberikan kepada anak cocok dengan usianya. Di samping itu, Vera khawatir ketika anak terlalu sering dibelikan mainan, dapat menjadi tergantung pada orang tua ataupun kakek nenek.

(nwy/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi