MOM'S LIFE

Tips Mencegah Perampokan Seperti Dialami David Beckham

Asri Ediyati Senin, 26 Nov 2018 - 20.31 WIB
Tips Mencegah Perampokan Seperti Dialami David Beckham/ Foto: Instagram Tips Mencegah Perampokan Seperti Dialami David Beckham/ Foto: Instagram
London, Inggris - Saat mendengar rumah tetangga kerampokan, pasti menakutkan. Apalagi rumah sendiri? Amit-amit, jangan sampai ya, Bun. Baru-baru ini dilansir Hello Magazine, rumah David Beckham dan Victoria Beckham, Mansion Cotswolds di London Barat telah menjadi target perampokan.

Rumah pasangan selebritis ini telah diincar perempok untuk kedua kalinya, dalam kurun waktu sebulan. Dilaporkan The Sun, keduanya shock setelah tahu seorang pria berusaha masuk ke rumah mereka pada 14 November lalu. Untungnya, keamanan rumah David Beckham ketat sehingga pria tersebut diusir beberapa anggota staf dan anjing penjaga. Menurut laporan, nggak ada penangkapan yang dilakukan, tetapi hames Valley Police sedang menyelidiki pria tersebut.

Rumah David Beckham yang dinamai Mansion Cotswolds itu, biasa digunakan keluarga untuk merayakan pesta, termasuk perayaan ulang tahun. Keluarga David Beckham juga melakukan perayaan Natal tahun lalu di rumah itu.

Usaha perampokan yang pertama terjadi pada bulan Oktober. Saat itu keluarga David Beckham berada di Sydney, Australia. Rumahnya yang nyaris dirampok itu memiliki sembilan kamar tidur, lengkap dengan fitur yang menakjubkan. Salah satunya yang mencolok yaitu oven api kayu.
Tips Mencegah Perampokan Seperti Dialami David BeckhamFoto: iStock

Semoga nggak ada usaha perampokan lagi di rumahnya ya. Ngomong-ngomong soal perampokan, ada beberapa upaya yang bisa Bunda lakukan untuk mencegahnya. Dilansir Scottsdale Moms Blog, berikut upaya mencegah perampokan yang bisa dilakukan untuk melindungi rumah dan keluarga.

1. Menjaga dan memastikan jendela dan pintu selalu terkunci, termasuk pintu garasi.
2. Foto nomor seri pada elektronik dan perhiasan yang kita punya. Hal ini memungkin polisi untuk melacaknya.
3. Saat rumah kosong, buat suasana luar dan dalam rumah terang seperti ada penunggunya. Bila perlu pasang lampu sensor gerak.
4. Selalu merespons orang yang datang, tapi jangan membukanya terlebih dulu.
5. Bila ada orang datang, usahakan komunikasi tanpa harus membuka pintu.
6. Pasang alarm di rumah.
7. Pasang CCTV atau kamera pengintai.
8. Pastikan pintu mobil terkunci.
9. Kenali tetangga, mobil mereka dan anggota keluarganya. Jika melihat sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan pada petugas keamanan atau pihak yang berwajib.
10. Jaga hubungan baik dengan tetangga. Jika kita meninggalkan rumah dalam beberapa waktu, minta mereka membantu mengawasi rumah.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi