MOM'S LIFE

Cara Titi Kamal Jaga Mood Tetap Happy Saat Temani Anak Bermain

Asri Ediyati Kamis, 06 Des 2018 - 11.05 WIB
Cara Titi Kamal Jaga Mood Tetap Happy Saat Temani Anak Bermain/ Foto: Ismail/detikHOT Cara Titi Kamal Jaga Mood Tetap Happy Saat Temani Anak Bermain/ Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Setiap orang pasti pernah mengalami hal tidak menyenangkan dalam hidupnya. Mulai dari pekerjaan kantor yang menumpuk, jalanan macet, hingga persoalan rumah tangga yang tak kunjung selesai. Rasanya pasti bad mood ya, Bun?

Tapi Bunda nggak mau si kecil ikut merasakan apa yang kita alami, kan. Seperti Titi Kamal yang memiliki cara sendiri untuk menjaga mood-nya tetap happy saat bermain dengan anak-anaknya.

"Memang kalau sehari-hari melakukan pekerjaan itu kadang ada hal-hal yang tak sesuai, dengan keinginan kita yang bikin kita nggak happy. Walaupun kita sudah semaksimal mungkin supaya semuanya berjalan dengan lancar dan sempurna. Tapi kalau buat saya apa pun yang terjadi, sesedih apapun kita, jangan sampai terlihat sama anak," kata Titi Kamal di acara Nestle Lactogrow Media Workshop di The Opus Grand Ballroom, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Saat mengalami hal yang tidak menyenangkan, Titi berusaha menyembunyikan dari anak-anaknya. Saat bersama kedua anaknya, Titi selalu berusaha menjadi orang tua yang bahagia.
Cara Titi Kamal Jaga Mood Tetap Happy Saat Temani Anak BermainCara Titi Kamal Jaga Mood Tetap Happy Saat Temani Anak Bermain/ Foto: (titi_kamall/Instagram)


"Aku pernah ada satu momen aku sedih, aku ngurung diri dulu di kamar. Aku ngeluarin dulu semuanya, curhat kesedihannya tapi begitu keluar ke ruang TV ketemu Juna nggak boleh ada air matanya. Saaat aku mulai berpikir untuk bersyukur pada semua hal, kesedihan itu hilang," ujar Titi Kamal.

Saat rasa sedih menghampiri, Titi langsung mengingat posisinya sebagai orang tua. Kehadiran dua anak yang lucu dan pintar menjadi pengobat kegundahan hatinya.

"Cuma karena kesedihan yang sedikit saja nggak akan berefek ke kehidupanku, aku lebih memikirkan hal-hal yang membahagiakan," sambung Titi.

Soal ini, psikolog Elizabeth Santosa M.Psi bilang, orang tua harus memberikan cinta tanpa syarat pada anak. Orang tua harus mencintai anak dalam keadaan mood apa saja. Menurut psikolog yang akrab disapa Lizzie itu, bahagia itu tak selalu tentang mood.

"Terlepas dari itu semua, selama ini kita berpikir semua tentang parenting terus, bagaimana cara agar anak bahagia. Padahal, kebahagiaan orang tua itu perlu, lho," kata Lizzie.

Menurutnya, perasaan bahagia orang dewasa muncul tak semudah saat masih anak-anak. Oleh karena itu, orang tua perlu melakukan sesuatu yang membuat dirinya bahagia.

Terkait hal ini, ternyata Titi Kamal punya tips buat jaga mood agar tetap happy. Istri Cristian Sugiono itu, memilih untuk me time ke salon dan memanjakan dengan anak-anaknya.

Nah, bagaimana dengan Bunda? Yuk, bagikan pengalaman Bunda di kolom komentar.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi