MOM'S LIFE

Bakat Menyanyi Isyana Sarasvati yang Sudah Terasah Sejak Kecil

rap Jumat, 07 Des 2018 - 15.34 WIB
Bakat menyanyi Isyana Sarasvati/ Foto: Ismail/detikFoto Bakat menyanyi Isyana Sarasvati/ Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Kepiawaian Isyana Sarasvati bermusik tentu tak perlu diragukan lagi. Apalagi, penyanyi 25 tahun ini, sudah biasa mengasah bakatnya sejak kecil lho, Bun. Nggak heran kan, kalau lagu yang dinyanyikan Isyana selalu meledak di pasaran.

Ditilik dari Instagram-nya, Isyana terbiasa tampil di berbagai panggung sejak kecil. Dalam salah satu foto yang di-posting Isyana beberapa waktu lalu, dia sudah tampil sejak usia 7 tahun. Kala itu, di tahun 2000 Isyana sudah percaya diri menyanyi di atas panggung.

Dilansir Wikipedia, Isyana Sarasvati menerima beasiswa dari pemerintah Singapura untuk belajar pertunjukan musik di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) saat berusia 16 tahun. Terbiasa berkecimpung di dunia musik sejak kecil, membuatnya jago menyanyi dan menulis lagu. Bahkan, Isyama juga pernah menjajal pengalaman sebagai penyanyi opera di Singapura.


Nah, Bunda ingin si kecil sehebat Isyana dalam berkarier? Melansir PBS Parents, bakat luar biasa anak tidak ditulis dalam DNA mereka. Kemampuan anak dalam mencapai sesuatu didapatkan dengan pola yang menggabungkan kekuatan tiga unsur yaitu latihan, motivasi dan pembimbingan.

Penulis buku best seller, The Talent Code, Daniel Coyle mengatakan bahwa kehebatan itu bukan bawaan lahir, namun bisa ditumbuhkan dalam diri anak-anak. Dalam sebuah penelitian Daniel selama 2 tahun, di sejumlah tempat yang telah melahirkan pemain kelas dunia dalam olahraga, musik, seni dan matematika terbukti bahwa bakat luar biasa bukan bawaan DNA.

Anak-anak yang terus berlatih, kemudian menghadapi kegagalan, mendapat pujian dan kritikan akan berpeluang mencapai kesukesan lebih besar. "Tentu saja tidak semua orang tumbuh menjadi Michelangelo atau Michel Jordan," kata Coyle.
Isyana Sarasvati Jago Menyanyi Sejak KecilIsyana Sarasvati tunjukan bakat menyanyi sejak kecil/ Foto: Ismail/detikHOT

Dikutip dari Brain Wonders, pupuk bakat anak-anak agar mereka tumbuh sesuai dengan minat dan hobinya. Itu akan mendorong anak tumbuh menjadi luar biasa. Setelah Bunda dan Ayah menemukan bakat anak, bantu mereka mengembangkannya. Misal, anak memiliki kecenderungan pada lukisan, berikan mereka satu set cat yang bagus.

Begitu pula dengan orang tua Isyana Sarasvati, yang mendorong dan mendukung bakatnya sejak belia. Hasilnya, tidak mengecewakan kan, Bun. Isyana tumbuh menjadi penyanyi yang diperhitungkan di belantika musik Asia. Bunda dan Ayah, juga senang mendengarkan lagu-lagu yang yang dinyanyikan Isyana? Simak yuk penampilannya di puncak acara perayaan ulang tahun Sweet 17 Transmedia, 14-16 Desember 2018.

Acara ini bakal digelar di Lapangan Transcity, BSD, Tangerang. Bunda dan keluarga juga bisa saksikan langsung penayangannya di TransTV, Trans7, dan Live Streaming di HaiBunda.com mulai pukul 18.30 WIB s.d selesai.

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi