moms-life

Pesan Manis Sophia Latjuba di Ultah Putrinya yang Bikin Melting

Amelia Sewaka Sabtu, 22 Sep 2018 06:30 WIB
Pesan Manis Sophia Latjuba di Ultah Putrinya yang Bikin Melting
Jakarta - Wanita yang dijuluki si ibu awet muda, Sophia Latjuba memberi pesan manis sekaligus menyentuh untuk putri pertamanya, Eva Celia. Ini bertepatan dengan ultah Eva, Bun.

Hubungan Sophia dengan putri sulungnya yang berulang tahun pada Jumat (21/9) ini memang sangat akrab. Ibu dan anak ini seperti kakak dan adik, bahkan teman. Sophia mengunggah fotonya bersama Eva dengan wajah tanpa makeup.

Sophia mengucapkan ulang tahun untun gadis Virgo-nya. Di mata Sophia, Eva sosok anak yang selalu bersemangat dan kuat. Menurut Sophia Latjiba nggak ada kata yang bisa menggambarkan betapa dia menikmati perjalanan 26 tahun bersama sang putri.


"Dari sejak kamu hadir di perut saya hingga sekarang, ini adalah momen roller coaster dan saya tak cukup berterima kasih karena kamu terus membuat ibumu ini bangga padamu," tulis Sophia.



[Gambas:Instagram]



Sophia Latjuba juga mengucapkan terima kasih pada Eva karena telah menjadi 'ayah' dan wanita muda yang kritis, sensitif, cerdas, dan lucu. Terlebih bagi Sophia Eva adalah pribadi penuh kasih yang ingin terus menerus mengubah dunia sekaligus 'menghajar'nya dalam satu waktu.

"Terima kasih telah menjadi sahabat terbaik saya, berbagi tawa bersama saya menertawakan kebodohan orang-orang sekaligus berbagi humor payah, gadis optimis sekaligus rewel, dan gadis yang membuat saya menjadi pribadi dan ibu yang lebih baik. Selalu bangga padamu, dan kamu tahu saya selalu ada di belakangmu," tambah Sophia Latjuba.

Aih, pesan Bunda Sophia bikin melting deh. Hubungan Sophia Latjuba dan Eva bisa dibilang nggak sekadar ibu dan anak tapi juga kakak dan adik, sahabat dekat, musuh tapi juga support system terbaik. Hal ini juga terlihat jelas ketika Eva mengunggah foto jadul bersama sang ibu saat ia bayi. Bedanyac Eva mengunggah foto tersebut saat Sophia Latjuba ultah.

Eva berkata, walaupun ia tak selalu bertemu muka dan kadang mereka bisa membuat satu sama lain 'gila' tapi tetap, dukungan terbaik yang mereka miliki tak ada tandingannya.

"Tak ada ibu yang lebih baik darimu," tulis Eva.

[Gambas:Instagram]



Tiada yang lebih baik dari cinta ibu ke anaknya, begitu pun sebaliknya. Memang, pasangan ibu anak ini selalu mampu memberi aura positif dari kegiatan yang mereka lakukan bersama. Bicara soal hubungan ibu dan anak perempuannya, menurut studi tahun 2016 pada 35 keluarga, bagian otak yang mengatur emosi memang lebih mirip antara ibu dan anak perempuan daripada ibu dengan anak lelakinya.

Ini artinya, ibu lebih cenderung memahami perasaan anak perempuannya ketika menghadapi suatu masalah, karena si ibu bisa memposisikan dirinya sebagai sang anak. Satu penelitian baru juga menemukan bahwa ibu menyukai anak perempuan (dan ayah menyukai anak laki-laki) karena bias pengalaman bersama.

Sedangkan studi lain dilansir Motherly, menentukan hubungan antara ibu dan anak perempuan lebih kuat daripada jenis hubungan keluarga antargenerasi lainnya. Tidak mengherankan, lebih banyak penelitian menunjukkan ibu dan anak perempuan saling mempengaruhi dalam hal baik atau buruk dengan cara yang berbeda dari hubungan lainnya.

(aml/aml)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi