sign up SIGN UP search


moms-life

David Bekcham Sosok Ayah Seperti Apa Sih?

Melly Febrida   |   Haibunda Kamis, 25 Oct 2018 12:01 WIB
Menikah dengan Victoria di tahun 1999, David Beckham punya empat buah hati. Saat berhadapan dengan anak-anak, David Beckham sosok ayah seperti apa sih? caption
Sydney - Siapa sih yang nggak kenal David Beckham. Prestasi suami Victoria ini di bidang sepakbola nggak perlu diragukan lagi. Meski begitu, David Beckham merasa prestasi terbesarnya adalah memiliki empat anak. Nah, David sendiri tipe ayah yang seperti apa ya?

"Saya tipe ayah yang lembut," ujar David Beckham dalam wawancara dengan The Sunday TV Project dikutip dari Daily Mail.

Pria berusia 43 tahun ini dikenal sebagai sosok ayah yang lembut, apalagi terhadap si bungsu Harper. Tapi, ia keras terhadap ketiga putranya Brooklyn (19), Romeo (16), dan Cruz (13). Maka dari itu, sang istri sering banget menggoda David Beckham yang dirasa terlihat kurang tegas saat berhadapan dengan si bungsu.


"Saya akui pada Harper saya jauh lebih lembut. Tapi ketika berhadapan dengan anak laki-laki saya, saya lebih tegas. Makanya, kadang Victoria menggoda saya yang dianggap kurang tegas pada Harper," kata David Beckham.



Sejak pensiun dari dunia sepakbola di tahun 2013, David Beckham memang lebih lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak-anaknya. Bahkan sebisa mungkin David Beckham berusaha mengantar anak-anaknya sekolah lho.

David Beckham dan anak-anaknyaDavid Beckham dan anak-anaknya/ Foto: Instagram
"Awalnya meninggalkan dunia sepakbola yang saya cintai memang sulit," ujarnya. Tapi seiring berjalannya waktu, David Beckham mengaku bisa menikmati kesehariannya apalagi kini dia makin dekat dengan keempat buah hatinya.

Soal anak yang dekat dengan sang ayah, psikolog anak Jovita Maria Ferliana mengatakan sebenarnya ada dampak positif bagi anak yaitu emosinya cenderung stabil. Bahkan, anak yang dekat dengan ayahnya lebih percaya diri saat tumbuh dewasa lho, Bun, dibanding anak yang tidak dekat dengan ayahnya.

Selain itu, kata Jovita anak yang dekat dengan ayahnya juga lebih bersemangat dalam mengeksplorasi potensi dirinya kemudian merealisasikan ide maupunnya. Di lingkungan pergaulan, anak yang dekat dengan ayah juga lebih terlihat menyenangkan lho.

"Sehingga cenderung lebih mudah bersosialisasi dan punya banyak teman," ujar Jovita.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!