moms-life

Mengingat Kenangan Indah Masa Kecil Lewat Perhiasan

Siti Hafadzoh Sabtu, 27 Oct 2018 09:07 WIB
Mengingat Kenangan Indah Masa Kecil Lewat Perhiasan
Jakarta - Kalau selama ini perhiasan hanya untuk mempercantik penampilan, sekarang perhiasan juga bisa jadi pengingat kenangan indah masa kecil. Kok bisa?

Ya, perhiasan bertema kartun Disney misalnya. Siapa sih yang nggak kenal tokoh-tokoh kartun ini? Nah, dengan adanya benda bertema tokoh kesukaan semasa kecil, kenangan indah itu jadi teringat kembali kan, Bun?

"Disney itu paling tua, dan usianya kan sudah 100 tahun lebih ya. Dan itu sudah sangat dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia baik tua maupun muda," kata Erwin Suganda, Creative Director UBS Gold ketika ditemui HaiBunda di Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018)."


Ilustrasi perhiasanIlustrasi perhiasan/ Foto: iStock
"Dari kecil sampai besar, mereka sudah terbiasa sama Disney, sama Mickey, apalagi kayak Donald Bebek, sudah terbiasa sekali. Apalagi untuk anak gadis. Itu Disney Princess, cerita Cinderalla siapa yang tidak tahu," tambah Erwin.



Nah, perhiasan ini bisa menjadi pengingat masa-masa indah Bunda sewaktu kecil. Masa di mana Bunda sering bermain dengan teman-teman, menonton film kartun, dan berbagai aktivitas lain yang jadi kenangan indah. Pasti senang ya, Bun mengingat kenangan itu lagi.

Kenangan indah seperti kenangan semasa kecil memang sulit dilupakan. Kenangan indah pasti selalu lekat di ingatan. Beberapa peneliti juga setuju lho, bahwa kenangan indah memang bertahan lebih lama di otak manusia. Sebuah studi di tahun 1930 menunjukkan 60 persen ingatan buruk akan dilupakan. Sedangkan, 42 persen ingatan positif akan hilang.

Dikutip dari detikcom, kondisi ini disebut Fading Effect Bias (FAB). Misalnya, orang akan cenderung mengingat betapa serunya liburan yang mereka jalani selama beberapa hari, tapi mereka melupakan penerbangan yang panjang dan capeknya badan selama di perjalanan.

Seru kan, Bun kalau bisa mengingat kenangan indah semasa kecil. Apalagi kenangannya akan tersimpan terus di dalam benda yang selalu Bunda lihat dan pakai ke mana pun.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi