sign up SIGN UP search


moms-life

Resep Dorayaki, Kue Enak Kesukaan Doraemon

Zika Zakiya   |   Haibunda Rabu, 07 Nov 2018 15:27 WIB
Kue dorayaki kesukaan Doraemon bisa Bunda sajikan sebagai camilan enak berisi selai kacang merah dan cokelat. caption
Jakarta -

Huaah, dorayaki! Sepertinya ini adalah reaksi yang selalu dikeluarkan tokoh kartun kesayangan Bunda dan si kecil, Doraemon, ketika melihat kue dorayaki.


Kue berbahan dasar tepung dan madu ini pun jadi tenar dan membuat orang penasaran mengenai rasa dan cara pembuatannya. Apakah Bunda salah satunya?

Nah, ternyata dari cara masak yang dipandu oleh program Semua Bisa Masak Trans TV, cara buat dorayaki sangatlah mudah. Ada pun bahan dan cara pembuatannya sebagai berikut:

Bahan:
1 sdt vanilla bubuk
100 gr tepung terigu
1/2 sdt baking soda
300 gr gula pasir
2 butir telur
Selai kacang merah
Selai cokelat
50 air putih dingin


Cara membuat:
1. Siapkan mangkuk besar, masukkan dua butir telur dan kocok hingga telur tercampur. Tambahkan gula pasir dan madu, lalu aduk kembali.

2. Tambahkan tepung terigu, baking soda, 1/2 sdt vanila, dan 50 ml air putih dingin. Aduk hingga adonan rata dan mengental.

3. Siapkan teflon datar, tuangkan secentong adonan ke atasnya. Api jangan terlalu besar ya dan tunggu hingga adonan matang.

4. Balik ke sisi berikutnya agar kedua sisi sama matang. Angkat dan masak lagi adonan jadi hingga jadi beberapa pasang dorayaki.

5. Beri selai kacang merah di salah satu dorayaki dan tutup dengan dorayaki lain. Lakukan hal sama pada dorayaki lain menggunakan topping selai cokelat.

6. Dorayaki siap dinikmati.


[Gambas:Video 20detik]

(ziz/rdn)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!