mom-life

Tips Mencuci Buah Stroberi, Bunda Bisa Praktikan

Siti Hafadzoh Senin, 12 Nov 2018 17:09 WIB
Tips Mencuci Buah Stroberi, Bunda Bisa Praktikan
Jakarta - Siapa yang suka makan buah stroberi? Rasanya yang asam dan manis begitu menyegarkan. Biasanya stroberi dikonsumsi dengan berbagai cara ya. Terkadang dicampur ke dalam es buah atau kalau sedang malas bikin es buah, bisa dimakan langsung stroberinya. Tapi, Bunda sudah tahu belum cara mencuci stroberi dengan benar?

"Stroberi harus dicuci untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang ada di buah tersebut. Ada beberapa orang yang alergi dengan bulu halus yang ada di stroberi. Bisa gatal tenggorokannya," ujar Chef Bara Pattiradjawane ketika melakukan demo masak di Jl Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Makanya, mencuci stroberi harus dilakukan dengan benar. Supaya stroberi benar-benar bersih. Ikuti tips mencuci stroberi dari Chef Bara berikut ini ya, Bun.

1. Siapkan air matang di wadah seperti mangkuk atau baskom. Nggak usah pakai air panas ya, Bun. Cukup air dengan suhu biasa saja.


2. Masukkan stroberi yang belum dipotong dan masih ada daunnya ke dalam wadah berisi air tadi.

3. Kemudian, bilas stroberi dengan air yang baru. Lakukan ini 1-3 kali ya, Bun.

4. Baru deh buang daunnya dan potong-potong stroberi sesuai selera.



Perlu diingat, mencuci stroberi sebaiknya dilakukan ketika stroberi belum dipotong-potong. Karena kalau sudah dipotong baru dicuci, takutnya kandungan nutrisi di dalam buah stroberi malah terbuang. Gimana, Bun? Sekarang sudah tahu dong cara mencuci stroberi dengan mudah, tanpa menghilangkan kandungan nutrisi di dalamnya.
(nwy/nwy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi