sign up SIGN UP search


moms-life

Resep Chicken Wings 2 Rasa, Olahan Sayap Ayam Wajib Coba

Radian Nyi Sukmasari Jumat, 23 Nov 2018 16:04 WIB
Kalau biasanya Bunda masak chicken wings dengan satu rasa, coba yuk resep chicken wings dua rasa. Dijamin memberi pengalaman berbeda. caption
Jakarta - Chicken wings, olahan sayap ayam yang pastinya sudah nggak asing di telinga Bunda. Ya, chicken wings bisa jadi lauk untuk keluarga atau bahkan camilan, Bun.

Kalau biasanya Bunda membuat chicken wings dengan satu rasa, nggak ada salahnya nih menyajikan chicken wings dengan dua rasa. Tertarik? Coba bikin resep chicken wings 2 rasa dengan perpaduan rasa manis asam dan pedas gurih yang satu ini deh, Bun.

Dipandu program Semua Bisa Masak Trans TV, berikut resep chicken wings 2 rasa yang bisa Bunda masak di rumah untuk sajian spesial bagi keluarga. Dengan dua rasa chicken wings, sajian di meja makan pun makin berwarna.




Bahan:

200 gram tepung terigu
500 gram sayap ayam
Garam secukupnya
Lada secukupnya

Bahan saus:

1 sdm cuka beras
3 buah cabai gendot
1 buah mangga potong
2 sdm gula pasir
2 siung bawang putih
1/4 bawang bombai
Garam secukupnya
3 sdm air jeruk lemon
Lada hitam kasar secukupnya
100 gram margarin

Cara membuat:

1. Buat saus mangga habanero dengan memblender cabai gendot dan bawang bombai. Setelah itu masukkan bawang putih, cuka beras, gula pasir, dan mangga potong. Blender sampai halus. Sisihkan

2. Taburi lada dan garam ke sayap ayam, aduk hingga rata. Sisihkan

3. Campur tepung terigu dengan garam dan lada secukupnya. Aduk hingga rata

4. Lumuri sayap ayam dengan tepung terigu sampai rata. Tepuk-tepuk tepung terigu supaya tak menggumpal. Sisihkan.

5. Siapkan wajan, panaskan minyak secukupnya. Goreng sayap ayam hingga matang. Tiriskan

6. Buat saus mangga habanero dengan menumis saus di poin (1) menggunakan sedikit minyak. Tambahkan garam, aduk rata sampai saus matang. Sisihkan

7. Buat saus blackpepper lemon dengan siapkan wajan panas, masukkan butter, air jeruk lemon, garam dan lada hitam kasar secuupnya. Aduk hingga rata.

8. Bagi sayap ayam dari poin (5) di dua wadah. Campur sayap ayam di wadah satu dengan saus mangga habanero dan campur sayap ayam di wadah lain dengan saus lemon. Aduk hingga rata dan saus meresap.

9. Siapkan piring. Sajikan chicken wings saus habanero di sisi kiri dan chicken wings saus blackepper lemon di sisi kanan.

10. Taburi lada hitam kasar, parsley dan potongan tomat ceri sebagai pemanis.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi