sign up SIGN UP search


moms-life

3 Tips Memilih Oven yang Aman dan Berkualitas, Bunda Perlu Tahu

Safira Raudhatul Selasa, 27 Nov 2018 20:20 WIB
Membeli peralatan masak seperti oven nggak bisa sembarangan. Kualitas dan sistem keamanannya harus diperhatikan. caption
Jakarta -

Biasanya, saat memilih produk, termasuk peralatan masak seperti oven harga jadi pertimbangan utama nih. Eits, namun pada kenyataannya kualitas ovenn perlu Bunda perhatikan lho.

Dengan begitu, Bunda bisa menyajikan hidangan sehat. Selain untuk alasan berhemat juga membuat keluarga lebih lahap makan di rumah. Memilih peralatan seperti oven, kulkas, ataupun microwave harus diperhatikan sisi tahan lama dan amannya, Bun. Demikian disampaikan Velly selaku sales manager KitchenAid.

Untuk para Bunda, Velly membagikan tips memilih oven yang aman dan berkualitas nih. Apa aja?

1. Pemakaian dan penggunaan sesuai

"Pemakaian alat masak, termasuk oven harus tepat fungsinya. Jadi, alat masak nggak asal dalam pemakaiannya," ujar Velly di sela-sela press conference KitchenAid 'The Ultimate Culinary Wonderland' di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).



Lalu, dalam menggunakan peralatan masak seperti oven, Bunda harus menyesuaikan temperatur oven dengan makanan yang dihangatkan. Kata Velly, penggunaan oven dengan temperatur tidak sesuai bisa merusak oven, Bun.

2. Terdapat bantalan

Ilustrasi ovenIlustrasi oven/ Foto: Istock

Velly berpesan perhatikan juga apakah terdapat bantalan di produk oven yang Bunda pilih. "Perekat atau bantalan yang terdapat di pinggir oven berguna menjaga keamanan saat digunakan," ujar Velly.

3. Ada sistem child lock

"Oven yang aman adalah produk yang menyediakan tingkat keamanan yang tinggi seperti child lock yang berfungsi untuk menjaga keamanan anak saat mendekati dan ingin membuka oven ketika sedang digunakan," tutur Velly.

Dengan adanya sistem keamanan seperti child lock, oven tidak dapat dibuka sama sekali. Namun, tetap perhatikan anak ketika berkegiatan di dapur ya, Bun.


(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi