sign up SIGN UP search


moms-life

Resep Bibimbap Korea, Makanan Wajib Coba Bunda Pecinta Drakor

Zika Zakiya Rabu, 28 Nov 2018 14:42 WIB
Bibimbap jadi salah satu menu masakan Korea yang booming sejak beredarnya film-film Drama Korea. Simak cara buatnya bersama kami yuk, Bunda! caption
Jakarta -

Tidak dipungkiri ya Bunda, Drama Korea (Drakor) menjadi salah satu pertimbangan kita untuk menikmati segala bentuk kebudayaan Negeri Ginseng. Salah satu kebudayaan itu adalah menu makanan Korea bernama Bibimbap.


Bibimbap sebenarnya adalah nasi campur dengan isi lengkap berupa sayur dan daging. Kandungan gizi dan protein di dalamnya sangat mengenyangkan buat keluarga.

Ilustrasi makanan koreaIlustrasi makanan korea Foto: Instagram


Adapun cara dan pembuatan Bibimbap Korea seperti dilansir program Semua Bisa Masak Trans TV adalah sebagai berikut.

Bahan:
1 sdm minyak wijen
1 sdt sirup jagung
Kimchi secukupnya
1 sdt bubuk cabe
1 sdm Gochujang
1 butir telur

Wortel secukupnya
Tauge secukupnya
100 gr daging cincang
Bayam rebus
Bawang putih cincang

Zuccihni
Garam secukupnya
Lada secukupnya
1/2 sdm air putih
1 sdt kecap asin
1 mangkuk nasi putih

Cara membuat:
1. Iris tipis wortel dan zucchini, lalu pisahkan.

2. Siapkan mangkuk, masukkan 1 sdm minyak wijen, 1 sdm gochujang, 1 sdt bubuk cabai, 1sdt sirup jagung, 1/2 sdm air putih, aduk merata.

3. Siapkan teflon dan panaskan minyak secukupnya lalu tumis daging cincang. Tambahkan kecap asin, gula putih dan lada secukupnya, aduk hingga tercampur merata. Angkat dan pisahkan.

4. Siapkan teflon lainnya lalu masukkan wijen secukupnya kemudian tumis bawang putih cincang.

5. Masukkan tauge, bayam, wortel, dan zucchini di masing-masing penjuru teflon. Masak hingga matang tapi jangan sampai mereka tercampur. Jangan lupa garamnya ya Bunda. Angkat dan pisahkan.

6. Masih dengan teflon yang sama, masukkan minyak secukupnya lalu pecahkan telur, masak hingga matang. Tapi ingat, jangan dibalik ya telurnya.

7. Siapkan cobek, masukkan nasi hangat lalu isi sekelilingnya dengan bayam, wortel, timun, tauge, kimchi, dan telur di bagian tengah. Berikan sedikit daging, siram dengan saus gochujang.

8. Selamat menikmati.


[Gambas:Video 20detik]

(ziz/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi