sign up SIGN UP search


moms-life

Ratna Galih Idamkan Anak Perempuan di Kehamilan ke-4

Ratih Wulan Pinandu   |   Haibunda Kamis, 29 Nov 2018 16:28 WIB
Ratna Galih awalnya mengalami sakit di bagian perut. Namun, diketahui dia sedang hamil. Selamat ya Ratna! caption
Jakarta - Beberapa waktu lalu Ratna Galih menyampaikan dirinya sedang sakit. Bagian perutnya membengkak, akibat cairan yang menumpuk di dalamnya. Untungnya, penyakit Ratna bisa disembuhkan, Bun.

Sempat mengalami sakit selama beberapa minggu, ternyata ada kabar bahagia lain yang diterima Ratna Galih. Artis sinetron itu bersyukur karena diberi kepercayaan hamil anak keempat. Rasa bahagia dicurahkan Ratna melalui Instagram miliknya, @ratnagalih.

[Gambas:Instagram]

"Alhamdulillah, entah apa kalimat yang bisa mengungkapkan rasa syukur aku ... setelah dikasih sakit yang lumayan lama, sejauh ini udah 2 minggu lebih... dan disaat kondisi udah mulai berangsur membaik.. dapet anugrah yang luar biasa, Allah maha baik, aku dipercaya lagi untuk hamil," tulis Ratna.

"Memang di saat kita menginginkan sesuatu, Allah cuma meminta kita berikhtiar maksimal dan mengangkat tangan untuk berdoa.. sisanya akan Allah tentukan kapan waktu yang tepat."


"Terimakasih atas bantuan dokter cantik @carolinehutomo semoga Allah mengijinkan aku mendapatkan anak perempuan... Doain semoga aku diberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan, kelancaran, ketabahan, keikhlasan selama aku hamil sampai melahirkan nanti yah."

Wah selamat ya, semoga Ratna Galih tetap sehat sampai melahirkan. Bunda juga mendambakan anak perempuan? Menurut dr Priscilla Johanna dari Go Dok, ada beberapa usaha yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bayi perempuan.

Bunda dan Ayah bisa merencakan kelahiran anak perempuan sejak awal. Disarankan dr Priscilla, saat berhubungan badan Bunda menghindari orgasme, agar menjaga tingkat asam vagina.

Selain itu, Bunda juga disarankan untuk tidak melakukan hubungan badan mendekati waktu ovulasi. Lakukan hubungan seks pada 2 - 3 hari, menjelang masa ovulasi. Ikhtiar lain yang bisa dilakukan yaitu dengan berendam air panas bersama pasangan.

Serta biasakan untuk menjaga asupan makanan dari garam berlebihan. Melakukan diet rendah gram, serta mengurangi makanan yang mengandung natrium tinggi seperti minyak zaitun, ikan salmon, keju, kue dan udang.

Melansir detikcom, makanan yang dikonsumsi Bunda dapat memengaruhi jenis kelamin bayi. Makanan dapat memengaruhi kondisi asam-basa vagina, untuk menentukan sperma yang dapat membuahi sel telur.

"Kalau mau anak cowok, ibunya banyak makan seafood dan dagung. Kalau mau anak cewek banyakin makan kacang-kacangan," ungkap dr Frizar Irmansyah, SpOG.
(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!