mom-life

Temuan Manis Sarwendah di Dompet Ruben Setelah 5 Tahun Menikah

Asri Ediyati Selasa, 04 Dec 2018 11:06 WIB
Temuan Manis Sarwendah di Dompet Ruben Setelah 5 Tahun Menikah
Jakarta - Setelah menikah, pernah buka dompet suami, Bun? Kalau belum, Bunda nggak sendirian. Banyak istri yang ternyata cuek sama urusan dompet suami, lho. Seperti Sarwendah, yang baru kepikiran buat memeriksa dompet Ruben setelah menikah lima tahun.

Itu pun, dilakukan Sarwendah karena nggak sengaja. Dia menemukan dompet Ruben, saat akan memasukan celana ke tempat cucian. Tanpa diduga, Sarwendah malah menemukan hal yang mengharukan di dalamnya.

"Selama menikah nggak pernah buka-buka dompet suami, tapi ini pas dompetnya masih ada di celana saat diperiksa sebelum dimasukkan ke cucian. Eh buka dompet ada foto istri dan anaknya, wah kayak terharu deh, terkesan jadul sih dompet yang ada fotonya dan suami pasang foto istri dan anak," tulis Sarwendah di Instagram.


Sarwendah melanjutkan, dia tak bisa melakukan hal manis seperti yang dilakukan suaminya. Sebab, di dalam dompetnya tak tersedia tempat foto, he-he-he. Tapi tenang Bunda, Ruben tetap di hatinya kok.

[Gambas:Instagram]


Dompet adalah barang yang bersifat pribadi, artinya hanya pemilik yang tahu isi dompetnya. Namun, ada juga kok pasangan yang saling mengizinkan untuk membuka dompet. Soal ini, memang tak ada aturan bakunya, Bun.

Masing-masing pasangan pasti memiliki kebijakan sendiri, untuk berbagi tentang barang yang sifatnya pribadi. Sama nih seperti urusan ngecek handphone pasangan. Menurut psikolog klinis dewasa dari Psychologycal Service Center Universitas Bina Nusantara, Pingkan Rumondor, suami istri bisa memiliki aturan sendiri.

"HP bisa pribadi banget sifatnya kalau terkait dengan pekerjaan. Tapi ada juga pasangan yang dua-duanya oke aja saat dibuka hp-nya. Atau ada kesepakatan oke kalau yang dibuka message tapi bukan email, kemudian boleh buka semua isi HP pasangan asal bilang. Jadi sepakatin dulu akan hal ini," tutur Pingkan.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi