mom-life

5 Selebritas yang Suka Mengajak Anak Saat Bekerja

Yuni Ayu Amida Rabu, 12 Dec 2018 09:05 WIB
5 Selebritas yang Suka Mengajak Anak Saat Bekerja
Jakarta - Membawa anak ke lokasi syuting jadi pemandangan tersendiri di kalangan selebritas Tanah Air. Pastinya mereka punya alasan kuat kenapa membawa anak ketika bekerja. Seperti yang dilakukan beberapa artis ini.

Ketika anak ikut ke lokasi syuting atau tempat bekerja ibunya, mungkin merupakan salah satu cara bonding yang dilakukan para selebritas. Karena otomatis anak lebih banyak waktu dengan bundanya daripada dia ditinggal di rumah bersama baby sitter atau pengasuhnya.


Sebenarnya ada beberapa kunci yang seharusnya dilakukan oleh orang tua untuk menjalin kedekatan dengan anak. Dijelaskan psikolog anak Rini Hildayani MSi, orang tua yang sensitif, responsif, dan konsisten bisa membentuk secure attachment dengan buah hatinya. Ketika secure attachment ini terjadi, ada kedekatan emosional anak dengan orang tuanya dalam waktu lama.

"Kemudian ada kecenderungan anak ini ingin selalu dekat dengan orang tuanya. Sebaliknya, ketika orang tua tidak sensitif pada tanda yang diungkapkan anak, juga tidak responsif terhadap kebutuhan anak terus menerus, anak bisa stres," tutur Rini dikutip dari detikcom.

Rini juga menjelaskan, dengan adanya secure attachment, anak bisa merasa aman di semua kesempatan, terutama ketika mereka sedang bersama orang tuanya. Mereka juga tidak mudah stres. Sebagai orang tua, sudah sepatutnya Ayah dan Bunda menyediakan waktu berkualitas termasuk saat anak sedang makan. Orang tua bisa hadir sepenuhnya dan tidak diganggu dengan hal lain, misalnya gadget.

"Komunikasi juga dengan efektif. Saat makan, anak nggak mau, itu bahasa anak untuk mengungkapkan sesuatu, orang tua diharap bisa menerjemahkan jangan langsung ancam anak atau marah," pungkas Rini.

Berdasarkan manfaat di atas, berikut 5 artis yang suka membawa anaknya ke lokasi syuting. Cek halaman berikutnya ya, Bun. (yun)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi