sign up SIGN UP search


moms-life

Resep Buncis Kriuk Telur Asin, Pas Buat Menu Makan dan Camilan

Zika Zakiya Jumat, 14 Dec 2018 11:25 WIB
Buncis krispy telur asin bisa Bunda jadikan camilan. Tapi, jika Bunda suka menjadikannya lauk bersama nasi, menu ini pun tetap cocok disajikan. caption
Jakarta -

Bersantai di sore hari rasanya paling pas sambil mengasup camilan ya, Bunda. Jika bosan dengan camilan yang itu-itu saja, coba deh camilan baru dalam wujud Buncis Kriuk Telur Asin.


Menu yang satu ini merupakan buncis yang diberi tepung krispy kemudian diberi baluran sambal berkuning telur. Rasanya menjadi paduan renyah, gurih, dan pedas.

Ilustrasi buncisIlustrasi buncis Foto: iStock


Jika Bunda lebih suka menjadikannya camilan, menu ini pas banget. Dan, jika Bunda mau menjadikannya menu sampingan sebagai lauk, buncis krispy ini juga bisa mengenyangkan.

Bunda yang penasaran, langsung saja yuk simak cara membuatnya dari program Semua Bisa Masak Trans TV ini ya. Yuk, kita intip bersama!



Bahan:
150 gr buncis
1 bungkus tepung krispi serbaguna
Minyak goreng secukupnya
100 ml air

Gula secukupnya
Garam secukupnya
Lada secukupnya
50 ml air

3 buah kuning telur asin
2 sdm butter
3 siung bawang putih
2 sdm bubuk cabai kasar


Cara membuat:
1. Siapkan piring dan masukkan tepung krispi lalu campur dengan air hingga mengental.

2. Potong buncis dan potong bagian ujung-ujungnya, kemudian masukkan ke dalam adonan tepung dari poin (1) hingga tertutup sempurna dan pindahkan ke wadah berbeda.

3. Siapkan minyak panas dan goreng buncis yang sudah berlumur tepung ke dalamnya hingga berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan.

4. Siapkan wajan dan panaskan butter, minyak goreng, lalu aduk hingga mencair. Lalu masukkan bawang putih cincang dan 3 buah kuning telur asin yang sudah dihancurkan lebih dulu.

5. Masukkan bumbu cabai kasar, 50 ml air, dan aduk hingga merata. Lalu tambahkan garam, gula, dan lada secukupnya hingga matang.

6. Setelah sausnya matang, masukkan buncis goreng dari poin (3) lalu aduk hingga rata.

7. Angkat dan sajikan dengan taburan bubuk cabai di atasnya, lalu parsley dan tomat sebagai pemanis.

8. Selamat menikmati.

[Gambas:Video 20detik]

(ziz/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi