sign up SIGN UP search


moms-life

Pesan Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina untuk Anak-anak Indonesia

Asri Ediyati   |   Haibunda Minggu, 16 Dec 2018 20:00 WIB
Sonia membagikan pengalaman selama mengikuti ajang Miss Universe. Ada sebuah pesan penting nih, Bun, untuk anak-anak muda Indonesia caption
Jakarta - Sonia Fergina Citra tampil memukau di ajang pemilihan Miss Universe 2018. Putri Indonesia 2018 itu membagikan pengalamannya selama di sana. Diceritakan Sonia jika dia mendapatkan pertanyaan yang sama dan diulang-ulang.

Ternyata, gadis asal Bangka Belitung ini ditanya tentang nasihat yang diberikan untuk anak-anak muda di Indonesia. Jawaban Sonia pun padat dan mendalam.

"Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanya adalah 'Apa nasihat yang akan kamu berikan untuk generasi muda Indonesia?'. Maka nasihatku adalah jadilah relawan! Setidaknya sekali seumur hidup kita harus menjadi relawan," tulis Sonia Fergina di Instagram.

[Gambas:Instagram]



Tak sekadar nasihat, karena Sonia sudah memberikan contoh nyata terlebih dahulu. Beberapa waktu lalu, Sonia diberi kesempatan oleh Yayasan Putri Indonesia menjadi relawan untuk korban gempa di Lombok dan tsunami di Palu. Pengalaman tersebut sukses mengubah hidupnya dan menjadi pribadi yang selalu bersyukur.

"Itu mengubah saya sebagai pribadi dan bagaimana saya melihat hal-hal dalam hidup, bahwa kehidupan dan posisi kita semua bersifat sementara. Hari ini, kita mungkin memiliki mobil, rumah mewah, dan barang terbaik, tetapi besok bisa menjadi skenario yang berbeda," lanjut Sonia Fergina

Dari pengalamannya, Sonia belajar bahwa hal yang paling penting adalah kesehatan, keluarga dan teman-teman. Tak cuma menjadi relawan untuk korban bencana di Lombok dan Palu. Ia juga pernah ikut membantu menyalurkan bantuan ke panti jompo.

Tonton video: Cool! Sonia Fergiana Masuk 20 Besar Finalis Miss Universe 2018

[Gambas:Video 20detik]


Bicara tentang relawan, tak cuma orang dewasa yang bisa melakukan. Anak pun bisa berpartisipasi menjadi relawan. Ada beberapa manfaat yang bakal didapat anak ketika menjadi relawan. Mengutip Families for Life, pengalaman menjadi relawan akan memberi kesempatan anak-anak untuk bertemu orang-orang dengan berbagai latar belakang.

Anak-anak akan mendapat kesempatan untuk belajar dari pengalaman hidup sesama sukarelawan. Menjadi relawan memungkinkan anak-anak menjadi banyak belajar bersyukur, belajar segala macam keterampilan. Anak-anak juga belajar kepemimpinan, organisasi dan komunikasi.


(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!