mom-life

Campur Aduk Perasaan Natasha Rizky, Lepas Anak Liburan Bareng Suami

Ratih Wulan Pinandu Senin, 07 Jan 2019 11:05 WIB
Campur Aduk Perasaan Natasha Rizky, Lepas Anak Liburan Bareng Suami
Jakarta - Bunda, pernah nggak sih jauh dari si kecil sampai berhari-hari? Seperti pengalaman Natasha Rizky yang harus melepas kedua anaknya jalan-jalan ke Jepang bersama ayahnya.

Lewat Instagram, Natasha mencurahkan perasaan hatinya yang campur aduk saat harus jauh dari Megumi dan Miskha selama beberapa hari. Keduanya diajak sang ayah, Desta Mahendra, untuk menikmati musim dingin di Jepang.

Tapi tenang, ternyata Desta nggak sendiri. Sepanjang liburan, Desta mengajak juga ibu dan mertuanya. Meski tanpa sang bunda, tampaknya anak-anak tetap gembira liburan ke Negeri Sakura. Bahkan, menurut Natasha, anak-anaknya mendadak jadi dewasa lho, Bun. Bagaimana tidak, dua putrinya malah berpesan agar Natasha jangan menangis saat ditinggal pergi liburan.



Setelah melahirkan anak ketiga beberapa waktu lalu, Natasha memang belum bisa pergi terlalu jauh ya, Bun. Sehingga, dia memiliki alasan sendiri membiarkan anak-anaknya liburan bersama ayahnya saja. Ibu tiga anak ini ingin membahagiakan dua anaknya, terlebih setelah perhatian sang ibu terbagi mengurus si adik bayi, Bun. Duh, so sweet banget ya.

Membiarkan anak-anak menghabiskan waktu bersama sang ayah, akan mendatangkan banyak manfaat lho, Bun. Kalau menurut Natasha, lewat liburan kali ini Desta bisa merasakan sebagai bapak rumah tangga seutuhnya. Tanpa kehadiran sang bunda, Desta benar-benar akan mengurus keperluan Megumi dan Miskha semuanya, dibantu ibu dan mertuanya.

[Gambas:Instagram]

Kedekatan ayah dengan anak-anak perempuan, idealnya memang dibangun sejak dini, Bun. Psikolog anak Jovita Ferliana mengatakan, kedekatan ayah dan anak memiliki efek positif untuk keduanya. Untuk anak sendiri, emosinya cenderung lebih stabil ketika mereka dewasa nanti.

"Bahkan lebih percaya diri saat tumbuh dewasa dibandingkan mereka yang tidak dekat dengan ayahnya," ujar Jovita kepada HaiBunda, beberapa waktu lalu.

Bunda bisa mendorong kedekatan antara Ayah dan anak-anak lewat kegiatan yang menyenangkan. Biarkan ayah menghabiskan waktu bersama si kecil di akhir pekan. Saat terbangun bonding yang kuat di antara mereka, maka akan membuat si kecil lebih percaya diri dan semangat dalam menggali kemampuannya. Bahkan, mereka cenderung tumbuh menjadi anak yang lebih menyenangkan juga nih, Bun.

"Sehingga cenderung lebih mudah bersosialisasi dan punya banyak teman," tegas Jovita.

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi