sign up SIGN UP search


moms-life

Kala Jokowi Kondangan ke Pernikahan Atlet Peraih Emas Pencak Silat

Ratih Wulan Pinandu   |   Haibunda Senin, 07 Jan 2019 18:17 WIB
Pada perhelatan Asian Games lalu, Hanifan Yunadi viral setelah melamar kekasihnya. Kini, Presiden mendatangi pesta perkawinan atlet Pencak Silat tersebut. caption
Jakarta - Bunda, masih ingat dengan atlet pencak silat, Hanifan Yunadi Kusumah? Pada perhelatan Asian Games pada Agustus lalu, Hanifan mengharumkan nama Indonesia lewat pencapaiannya meraih medali emas di kelas C Putra 55-60 kilogram.

Namanya sempat viral, karena aksinya yang spontan memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto secara bersamaan. Tak hanya itu, Bun, karena setelah gelaran Asian Games selesai, Hanifan dengan romantis melamar gadis pujaannya lewat siaran langsung di sebuah acara televisi. Wah, romantis banget ya kejutan dari Hanifan.

Beberapa bulan berselang, Hanifan resmi meminang kekasihnya, Pipiet Kamelia pada Sabtu (5/1/2019). Momen tersebut terasa spesial ketika Presiden Jokowi ikut datang meramaikan pesta pernikahan mereka. Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana, mendatangi gedung Serbaguna Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.



Lewat akun Twitter official-nya, Jokowi membagikan momen bahagia pasangan atlet tersebut. Diungkap Jokowi, jika tahun lalu, Pipiet Kamelia dan Hanifan Yunadi Kusumah menyandingkan medali emas pencak silat di Asian Games. Kini, gantian mereka menyandingkan emas di pelaminan. Wah, so sweet kan, Bun?

Nggak cuma kondangan nih, karena Presiden juga bersedia diajak untuk wefie bareng pasangan pengantin. Fotonya pun mendadak hangat diperbincangkan warganet. Banyak yang mendoakan agar pernikahannya langgeng dan tetap romantis, mengingat mereka menjalani profesi yang sama.

Kala Jokowi Kondangan ke Pernikahan Atlit Karate Penyumbang EmasFoto: Instagram @kameliapipit
Berbicara mengenai hal itu, ada banyak efek postif bagi pasangan yang menikahi rekan kerjanya. Salah satunya, mereka dapat melewatkan waktu berdua lebih lama karena terlibat dalam pekerjaan yang sama. Melansir Times of India, pasangan yang berada dalam profesi sama dapat dianggap sebagai 'lawan yang menarik'.

Pengaturan waktu kerja yang tidak menentu, tekanan kerja, tingkat stres dan angka gaji adalah bahan perdebatan dalam kehidupan profesional. Sedangkan saat menikahi orang dari lingkungan yang sama, mereka akan mengubah hal itu menjadi lebih menyenangkan. Alih-alih saling bersaing dan pasangan suami istri bisa saling mendukung untuk mendapatkannya.

Seperti diungkap aktor Bollywood, Debina Bonnerjee, yang mengaku tidak bersaing dengan pasangannya. Pemeran Sita dalam serial mitologis Ramayana ini, menikahi artis cantik Gurmeet Chaudhary.

"Yang benar adalah kami menemukan seorang kritikus dan ahli waris. Kami mengekspresikan perbedaan kreatif masing-masing dan menganalisa adegan satu sama lain, tetapi kami melakukan itu sebagai latihan untuk pertumbuhan dan perkembangan kami sendiri," ungkap Debina Bonnerjee.

Menurutnya, rasa saling menghormati menjadi kunci agar tidak bertengkar dengan pasangan. Meskipun menurut psikolog dan terapis keluarga, Gitanjali Sharma, pernikahan dengan persamaan profesi menyimpan kelemahan. Salah satu risikonya, mereka jadi sulit membedakan hubungan pribadi dan tuntutan profesionalitas.

"Saat pasangan berbagi profesi yang sama, ada faktor risiko. Garis antara ruang pribadi dan profesional menjadi kabur membawa masalah bagi pasangan," jelas Gitanjali Sharma.

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!