mom-life

Mengenang Masa Kecil Vanessa Angel di Mata Sang Ayah

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 08 Jan 2019 19:05 WIB
Mengenang Masa Kecil Vanessa Angel di Mata Sang Ayah
Jakarta - Nama Vanessa Angel tengah hangat diperbincangkan ya, Bun. Artis cantik ini diduga tersandung kasus prostitusi online dengan tarif puluhan juta rupiah pada Sabtu (5/1/2019) lalu di Surabaya, Jawa Timur.

Sang ayah, Doddy Sudrajat, akhirnya angkat bicara mengenai tuduhan yang menjerat putri tersayangnya itu. Ditemui di sebuah tempat olahraga, Doddy mengenang masa kecil Vanessa Angel.

Menurutnya, anak gadisnya yang biasa disapa Echa itu adalah anak yang baik. Hati kecilnya tak percaya jika putri manisnya berbuat hal seperti itu. Echa kecil sangat dekat dengannya, bahkan sering membuntuti kemanapun Doddy pergi.



"Masa kecilnya di sini, suka main badminton ya. Kalau main badminton suka saya bawa ke sini. Sama keluarga dan warga juga baik," ungkap Doddy dalam wawancara yang dikutip HaiBunda dari Insertlive.

Bahkan, di awal karier Echa sebagai artis, sang ayah masih setia mendampingi. Doddy berperan sebagai manager, yang mengatur kegiatan Echa di dunia hiburan. So sweet banget ya, Bun.

Namun, semua mulai berubah saat Echa memutuskan untuk mandiri dan tinggal terpisah dari orang tuanya. Kini, mantan kekasih Didi Mahardika itu tinggal sendiri dengan menyewa rumah di daerah Jakarta Selatan.

Mengenang Masa Kecil Vanessa Angel di Mata Sang AyahVanessa Angel dan ayahnya/ Foto: Instagram vanessaangelofficial


Meski begitu, Doddy selalu menekankan agar Echa tak pernah meninggalkan ibadah. Setiap telepon atau berkirim pesan pendek, Doddy selalu mengingatkan untuk salat dan mendoakan almarhum sang mama yang telah tiada.

"Vanessa kan sudah nggak ada mamanya ya. Kadang inget mamanya, saya bilang salat kirim Al Fatihah buat mamanya, doain mamanya. Pernah di tahun lalu, 2018, mau nganterin saya ke makam mamanya tapi nggak kesampaian karena pas di tengah jalan ada jadwal syuting," imbuh Doddy mengenang percakapannya dengan Vanessa.

Bahkan jauh sebelum namanya ramai diperbincangkan, Doddy tak pernah lelah untuk menasihati Vanessa untuk menjaga prilaku dan nama baiknya. Sebagai orang tua, Doddy tak ingin anaknya salah dalam bergaul dalam kehidupannya sebagai selebritas.

"Pernah bilang sama saya pingin usaha, kadang saya sendiri yang nasehatin untuk menabung. Jangan mengandalkan dunia entertain saja. Dia pernah usaha online, baju-baju perempuan sekitar dua tahun lalu," tutup Doddy.

Kita doakan yang terbaik untuk Vanessa ya, Bun. Dalam menghadapi masalah, hendaknya setiap orang berpikir dengan tenang. Meski sudah dewasa, anak-anak sebaiknya tidak sungkan untuk meminta bantuan keluarganya.

Psikolog klinis Christina Tedja, MPsi, menyebut jika public figure memang lebih berisiko mendapat komentar pedas dalam hidupnya. Orang tua dan keluarga, sebagai lingkungan terdekat harus bersikap bijaksana dalam menghadapi komentar negatif yang diterima salah satu anggota keluarganya.

Apalagi saat ini, kita hidup di era media sosial yang lebih terbuka ya, Bun. Sebaiknya hindari membaca komentar negatif yang dilontarkan orang-orang nggak dikenal di akun Instagram atau Facebook kita.

"Ya kondisi begini cara idealnya tutup mata, tutup kuping, tutup kolom komen," saran Tina.

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi