Sign Up search


moms-life

Saat Istri Ustaz Arifin Ilham Curahkan Kerinduan Begitu Mendalam

Muhayati Faridatun Minggu, 13 Jan 2019 17:02 WIB
Saat Istri Ustaz Arifin Ilham Curahkan Kerinduan Begitu Mendalam caption
Jakarta - Ummu Hifzhiya tak mampu lagi menahan kerinduan kepada sang suami, Ustaz Arifin Ilham. Seperti diketahui, Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra itu sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia.

Pada 10 Januari lalu, Ustaz Arifin diterbangkan ke Negeri Jiran menggunakan pesawat jet charter Elang Lintas Indonesia, melalui Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dalam tayangan video 20detik, sang ustaz terlihat masih bisa berjalan saat turun dari kursi roda hendak naik ke dalam pesawat.

Ketika itu, Ummu Hifzhiya memang tidak tampak menemani Ustaz Arifin. Pantas saja kalau dia mencurahkan kerinduannya kepada sang suami. Terlebih, sang ustaz dalam keadaan sakit. Ia pun menuangkan perasaannya lewat Instagram Stories akun pribadinya, @umi_rania_bwz.



"Kerinduan ini sangat mengganggu duhai kasih selama beberapa waktu. Dan saat mengantuk pun, jika rindu itu bertambah, tetap saja mencegahku dari tidur," begitu yang tertulis dalam Instastories pemilik nama lengkap Rania Bawazier ini.

"Mendekatlah sedikit demi sedikit. Jadi hatiku dan hatimu bisa menemukan satu sama lain. Kamu telah memenuhi duniaku," lanjut tulisan perempuan yang dinikahi Ustaz Arifin Ilham pada 2010.

Ustaz Arifin Ilham menjalani perawatan di Malaysia/ Ustaz Arifin Ilham menjalani perawatan di Malaysia/ Foto: Guruh Nuary/detikcom
Ustaz Arifin menjalani perawatan di Penang dengan lebih tenang ditemani istri pertama, Wahyuniati, dan beberapa kerabat. Menurut Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry, sang ustaz kini berada dalam ruangan steril dan tidak diperkenakan dijenguk.

"Alhamdulillah perkembangannya membaik. Karena di sana memang ahlinya, Alhamdulillah sekarang setiap hari membaik dan di sana tidak boleh ditengok. Di Indonesia yang nengok setiap hari ratusan," tutur pria yang biasa disapa Abah Raodl, saat dihubungi detikcom lewat telepon, Sabtu (12/1/2019).

Pada Desember 2018, secara mengejutkan, Ustaz Arifin mengungkapkan bahwa dirinya mengidap kanker getah bening stadium 4A. Namun, pria kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ini menyatakan sudah terbebas dari kanker setelah menjalani serangkaian kemoterapi.

"Alhamdulillah ini karunia Allah. Dokternya juga terkejut, dia bilang '16 tahun saya jadi dokter, baru kali ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan, tiga hari dibersihkan oleh Allah'," ungkap pria 49 tahun ini.

Sayangnya, selama masa pemulihan, Ustaz Arifin kembali melakukan aktivitas sehari-sehari seperti berkuda dan menerima undangan ceramah. Sehingga, kondisi ayah Muhammad Alvin Faiz ini makin menurun. Kita doakan saja ya, Bun, semoga Ustaz Arifin lekas diberi kesembuhan.


Melansir Cancer.org, kanker getah bening atau juga dikenal sebagai limfoma dapat dilihat dari beberapa gejala umum. Di antaranya seperti panas dingin, berat badan turun, sering merasa kelelahan, perut bengkak, perut terasa begah atau mudah kenyang, dan terasa nyeri seperti ada tekanan.

Bahkan, dalam beberapa orang juga merasakan sesak napas atau batuk, sering mengalami infeksi berat, serta mudah memar dan berdarah. Namun, yang paling mudah dilihat adalah pembengkakan kelenjar getah bening di bagian leher, ketiak, dan selangkangan tanpa rasa nyeri.

[Gambas:Video 20detik]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi