moms-life

Bahaya Kista Ovarium Pecah Seperti Dialami Kate Beckinsale

Asri Ediyati Senin, 28 Jan 2019 13:09 WIB
Bahaya Kista Ovarium Pecah Seperti Dialami Kate Beckinsale
Jakarta - Artis Kate Beckinsale, harus dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu lalu (26/1), karena kista ovariumnya pecah. Pemeran Pearl Harbour ini mengalami nyeri hebat di bagian perutnya.

Melalui laman Instagram miliknya, aktris kelahiran Inggris ini mengaku sampai menangis lho, Bun, akibat morfin yang diberikan dalam perawatan tersebut. Setelah pulang dari rumah sakit, Kate berterima kasih kepada semua kerabat dan rekan yang menjenguknya.

"Ternyata kista ovarium yang pecah benar-benar sakit dan morfin membuat aku menangis. Sangat berterima kasih kepada semua orang yang merawatku," tulis Kate dalam caption Instagram-nya.


amun sayanganya di tengah empati warganet atas penyakit yang dialami Kate, ada saja orang-orang yang berkomentar miring padanya. Di tengah menahan rasa sakitnya, ada warganet yang berkomentar, 'but first let me take a selfie'. Kate segera membalasnya kalau yang mengambil foto adalah ibunya.

"Ini sebenarnya bukan selfie. Ibuku mengambilnya. Sebenarnya aku tidak akan mengunggahnya jika kita tidak melihat seseorang di mobil mengambil fotoku meninggalkan rumah sakit di kursi roda," ujar Kate dikutip dari Fox News.

Kate melanjutkan, "Saya memiliki Instagram dan sebagian besar untuk menunjukkan pengalaman saya sendiri dan tidak selalu mengunggah cerita-cerita yang direkayasa, saya lebih suka mengatakan apa yang terjadi daripada menanggung spekulasi, jadi saya memilih untuk berbagi."

[Gambas:Instagram]



Duh, nggak terbayang rasa sakit yang dialami Kate Beckinsale. Mengutip dari WebMD, kista adalah kantong yang berisi cairan, kista bisa saja tumbuh di dalam ovarium. Meski sebagian besar kista tidak berbahaya, tetapi pada kasus tertentu bisa pecah jika tumbuh terlalu besar.

Kista yang pecah tidak selalu menyebabkan rasa sakit. Namun pada beberapa pasien akan mengalami kram secara tiba-tiba, di kedua sisi perut bagian bawah di bawah pusar. Lokasi sakitnya tergantung pada ovarium yang memiliki kista.

Pengidap kista mungkin juga mengeluarkan beberapa bercak darah. Sebelum kista pecah, pengidap mungkin merasakan sakit atau tekanan di perut bagian bawah, paha, atau punggung bagian bawah.

Perawatan kista yang pecah

Dilansir Hopkins Medicine, kista yang pecah dapat dikelola dengan beberapa cara:

1. Melacak gejala.

2. Minum obat pereda nyeri.

3. Perlu dioperasi.

Dalam beberapa kasus, kista yang pecah dapat menyebabkan gejala yang lebih parah. Bisa termasuk rasa sakit yang parah di perut bagian bawah dan pendarahan. Gejala seperti ini perlu segera diobati.

Pengidap perlu mendapat perawatan di rumah sakit, jika kista pecah menimbulkan dampak kesehatan yang semakin parah. Pengidap juga diberikan obat penghilang rasa sakit intravena melalui jarum yang dimasukkan ke dalam pembuluh darah.

Selain itu, mungkin perlu mengganti cairan atau darah karena pendarahan internal. Dalam kasus yang jarang terjadi, kista ovarium yang pecah mungkin perlu dioperasi secara darurat. Jika membutuhkan pembedahan karena pendarahan internal, seorang ahli bedah akan membuat sayatan di perut kemudian mengangkat kista atau bahkan seluruh indung telur.



Tonton video 'Dilarikan ke RS, Kista Ovarium Kate Beckinsale Pecah':

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi