mom-life

Berkaca-kaca, April Jasmine Ungkapkan Isi Hati untuk Anak & Suami

Muhayati Faridatun Rabu, 30 Jan 2019 10:05 WIB
Berkaca-kaca, April Jasmine Ungkapkan Isi Hati untuk Anak & Suami
Jakarta - Dalam mendidik anak, tentu banyak tantangan yang harus Bunda hadapi. Begitu juga dengan April Jasmine yang memiliki tiga anak laki-laki, Sulthan (5 tahun), serta si kembar Aqil dan Mahier, yang baru berusia 8 bulan.

April mengakui, tidak mudah ketika harus berdamai dengan segala tingkah laku ketiga putranya. Belum lagi saat mereka menangis, rewel minta ini dan itu, atau ngambek hingga berjam-jam.

Menurut istri Ustaz Solmed ini, sejatinya diri sendirilah yang menjadi tantangan baginya dalam mendidik Sulthan, Aqil dan Mahier. Ia meyakini bahwa emosi merupakan kunci kesabaran seorang ibu.


"Yang penting, kita harus tetap tenang saat mereka lagi ngambek. Harus sabar dan kontrol emosi," ujarnya saat berbincang eksklusif dengan HaiBunda, beberapa waktu lalu.


Memiliki suami dengan kesibukan berdakwah yang padat, April seakan mendidik ketiga putranya seorang diri di rumah. Ia pun mengakui, ada saat di mana nyaris kehilangan kesabaran dalam menghadapi Sulthan dan kedua adiknya.

Kalau masa sulit itu datang, April pun langsung mengontak sang suami lewat telepon. Curhat seadanya, kemudian dia dinasihati sang ustaz agar bersabar menghadapi anak-anak.

"Ustaz bilang, ini jadi ladang pahala. Dia juga bilang iri sama aku karena bisa di rumah menemani anak-anak. Support inilah yang aku butuhkan banget. Menenangkan," ungkapnya.

April Jasmine bersama salah satu putra kembarnya/ April Jasmine bersama salah satu putra kembarnya/ Foto: Marianus Harmita
Ya, meski menyadari masih banyak kekurangan dalam menjalankan peran sebagai ibu, April selalu berusaha mencurahkan yang terbaik untuk keluarganya. Perempuan 33 tahun ini pun tak mampu menahan kesedihan, saat menuturkan impian di masa depan.

"Untuk suamiku dan anak-anak, semoga.. Mommy bisa menjadi mommy yang sholehah, mommy yang bisa menciptkan surga di rumah ini. Kita juga nanti kumpul bareng-bareng di surga, Insya Allah, aamiin," ucapnya dengan mata berkaca-kaca.


Ya, no mother's perfect! Bunda tentu memahami betapa sulitnya menjadi seorang ibu. Dalam keadaan apapun, Bunda pasti ingin memberikan yang terbaik untuk suami dan anak-anak.

Psikoterapis dari Amerika Serikat, Barton Goldsmith, PhD, meyakini bahwa seorang ibu selalu berusaha keras menghadirkan kepuasan. Sehingga, kehidupan keluarga menjadi lebih baik.

"Ibu adalah tulang punggung emosional dalam keluarga. Mereka akan memberikan tempat untuk menampung perasaan siapa pun dan akan melakukan yang terbaik agar kita tidak tersakiti," papar Barton, seperti dilansir Psychology Today.

[Gambas:Video 20detik]

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi