sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Memilih Produk yang Aman untuk Kulit Bayi

Yuni Ayu Amida Rabu, 30 Jan 2019 18:03 WIB
Perhatikan kiat-kiat ini untuk memilih produk bayi yang aman bagi buah hati ya, Bun. caption
Jakarta - Memilih produk bayi untuk digunakan sang buah hati itu harus cermat, Bun. Jangan hanya asal pilih atau karena mengikuti tren ya. Simak penjelasan lengkap ini.

Menurut General Manager Marketing Pigeon Indonesia, Anis Dwinastiti, perhatikan 3 hal ketika memilih produk bayi, yaitu notifikasi BPOM, pilih dari brand terpercaya, dan lihat kualitas bahannya juga karena bayi sangat sensitif. Kalau Bunda salah memilih produk, bisa berdampak untuk pertumbuhannya ke depan.


"Bahannya yang lulus uji tes hypoallergenic, yaitu yang sangat kecil menimbulkan reaksi alergi. Jadi baik digunakan untuk kulit sensitif," jelas Anis dalam Talkshow 'Perawatan Esensial di Momen Emas Kehidupan Sang Buah Hati', di Restaurant Seribu Rasa Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).


Pendapat Anis ini dibenarkan oleh dr Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K), MPH. Menurut dr Bernie, memilih produk bayi haruslah yang ada logo BPOM. Kalau sudah ada izin BPOM, produk tersebut bisa dijamin aman.

"Sebenarnya, yang paling penting BPOM harus ada, karena BPOM itu nggak gampang memberikan izin, jadi cari yang ada logo BPOM-nya," ucap dr Bernie.

Pada kesempatan yang sama, psikolog anak dan keluarga, dr Rose Mini Agoes Salim atau Bunda Romy mengatakan, memilih produk bayi itu jangan hanya karena diajak atau direkomendasikan teman. Pilihan yang tepat itu adalah yang memang cocok untuk anak.

"Saya melihat kecendrungan ibu-ibu muda itu apa kata teman. Karena satu geng, jadi milih itu. Jadi, yang tepat itu yang paling cocok untuk anak kita. Itu yang harus diperhatikan," tutur Bunda Romy.


Lebih lanjut, Bunda Romy memaparkan, jika membeli satu produk harus dibaca kandungan bahannya dan perhatikan masa kedaluarsanya. Jangan sampai membeli produk bagus tapi sudah habis masa berlakunya.

Jadi Bun, ketika memilih produk bayi harus yang ada logo BPOM, pilih dari brand terpercaya, lihat kualitas bahan, baca kandungan bahannya, serta perhatikan tanggal kedaluarsanya. Jangan sampai anak kita jadi korban hanya karena ingin mengikuti tren atau direkomendasikan orang. (yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi