mom-life

Cara Manis Orang Tua Baru Seperti Raisa-Hamish Rayakan Valentine

Amelia Sewaka Jumat, 15 Feb 2019 17:30 WIB
Cara Manis Orang Tua Baru Seperti Raisa-Hamish Rayakan Valentine
Jakarta - Hari Valentine tak melulu soal quality time bareng pasangan saja lho, Bun. Raisa dan Hamish Daud punya cara so sweet banget untuk merayakan hari kasih sayang bareng putri tercinta yang baru hadir ke dunia.

Hamish mengunggah momen Valentine-nya bareng istri dan putri tercinta, Zalina Raine Wyllie, di Instastory. Dalam postingannya Hamish berkata, 'Makan malam Valentine di rumah sakit untuk 3 orang'. So sweet banget ya si ayah baru, Hamish.




Cara Manis Orang Tua Baru Seperti Raisa-Hamish Rayakan ValentineFoto: Instagram
Hamish Daud memang sudah memulai perannya sebagai ayah baru sehari setelah kelahiran sang putri, ia langsung menguburkan kendi berisi ari-ari Zalina, demikian dilansir detikcom. Baik pihak keluarga Raisa dan Hamish menyambut Zalina dengan suka cita. Ini masih terlihat dari Instastory Hamish di mana ibunya asyik memasak untuk anak-anaknya tercinta.

Cara Manis Orang Tua Baru Seperti Raisa-Hamish Rayakan ValentineFoto: Instagram
Raisa melahirkan anak pertama melalui operasi caesar pada dini hari, Selasa (12/2/2019). Menurut petugas rumah sakit, Raisa masih akan melewati masa pemulihan tiga sampai empat hari. Hal ini karena operasi caesar membutuhkan waktu lebih lama untuk pemulihan dibanding secara normal.

"Melahirkannya secara caesar pukul 02.00 WIB Selasa dini hari. Caesar biasanya (menginap di RS) 3 sampai 4 hari," jelas sang petugas, dilansir detikcom.

Bicara soal peran ayah baru seperti Hamish Daud, di zaman kini peran ayah sudah banyak berubah dan berkembang banyak dari generasi sebelumnya. Ayah zaman kini sudah banyak yang terlibat dan hadir langsung dalam mengurus anak-anaknya, Bun.

Wanita umumnya menjadi pengasuh utama sehingga memiliki lebih banyak waktu untuk berlatih merawat bayi. Tapi, Bunda bisa jadi tim yang hebat bersama ayah kok.

Nah, berikut tiga tantangan yang dihadapi pria saat menjadi ayah seperti dikutip dari Kidspot:




1. Merangkul perbedaan yang ada

Bunda dan Ayah akan menghadapi kehadiran bayi dengan cara berbeda. Ini sebenarnya neggak masalah Bun, bahkan bisa memberi pengaruh positif untuk perkembangan otak anak.

2. Keseimbangan antara kehidupan dan pekerjaan

Penelitian menunjukkan tidak masalah siapa yang berperan utama dalam pengasuhan anak selama Ayah dan Bunda bahagia. Jadi, yang penting adalah rutin berkomunikasi, diskusi terbuka, dan jujur dengan pasangan.

3. Luangkan waktu untuk satu sama lain

Setelah memiliki bayi, kehidupan keluarga serta hubungan Ayah dan Bunda berubah. Pasangan sering berbicara tentang perasaan bahagianya setelah kelahiran bayi. Namun, ketika 'babymoon' berakhir dan kehidupan kembali normal, ayah dan bunda mulai merasa kelelahan, jam tidur berantakan, kembali melakukan pekerjaan sehari-hari, dan bisa jadi stres meningkat dan bisa menyebabkan pertengkaran.

Yang bisa dilakukan adalah berkomunikasi. Coba luangkan waktu untuk mendiskusikannya. Ceritakan apa yang Ayah dan Bunda anggap sulit, cari tahu apakah mengalami kesulitan dan apa yang bisa dilakukan untuk saling mendukung.

[Gambas:Video 20detik]

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi