mom-life

Rutinitas 10 Tahun Denny Cagur Bareng Anak Buat Hati Bergetar

Ratih Wulan Pinandu Sabtu, 23 Feb 2019 07:00 WIB
Rutinitas 10 Tahun Denny Cagur Bareng Anak Buat Hati Bergetar
Jakarta - Selain dikenal sebagai komedian, ternyata Denny Cagur merupakan figur ayah yang dekat dengan anaknya. Hal itu setidaknya terlihat dari unggahan Denny Cagur di akun Instagram miliknya, @dennycagur.

Denny Cagur bercerita kalau memiliki rutinitas menggendong anak sulungnya, Fabian Muhammad Yahva. Hingga Fabian berulang tahun ke-10, Denny memiliki kebiasaan menggendongnya setiap hari lho, Bun. Menurutnya, kalau belum menggendong bocah yang disapa Abi itu serasa ada yang kurang.


Denny merasa nyaman waktu memeluk Abi. Kebiasaan ini sudah dia lakukan sejak Abi masih bayi. Bahkan, Denny berkeinginan untuk terus menggendong anaknya itu hingga tak sanggup lagi melakukannya.


[Gambas:Instagram]


"Pengennya sampe tua bisa meluk gini, entah sampe kapan bisa ngegendong kaya gini terus. Gw menunggu waktunya datang dimana gue udah gak kuat lagi ngegendong kaka abi kaya begini. Entah kapan, yang pasti masih lama karena skr gue masih kuat, jika nanti wktnya tiba, gue akan bilang sama kaka abi, 'kaka.. hari ini terakhir papih gendong kaka ya, papih udah ngga kuat soalnya kaka udah berat bgt badannya," tulis Denny di Instagram.

Sangat mengharukan ya, Bun, melihat cara Denny menunjukkan rasa sayang ke anaknya. Meski dilakukan dengan sederhana, akan berdampak besar pada tumbuh kembang sang anak. Anak akan merasa mendapat perhatian dan kasih sayang berlimpah dari orang tuanya.

Psikolog anak Jovita Maria Ferlina mengatakan, ayah yang dekat dengan anak-anaknya akan membuat mereka memiliki tingkat emosi stabil. Sebab, mereka melihat ayah sebagai figur yang mengajarkan mereka cara bersosialisasi dengan orang lain.

"Bahkan lebih percaya diri saat tumbuh dewasa dibandingkan mereka yang tidak dekat dengan ayahnya. Sehingga cenderung lebih mudah bersosialisasi dan punya banyak teman," ungkap Jovita kepada HaiBunda, beberapa waktu lalu.


Melansir Parenting, anak yang dekat dengan ayahnya sejak bayi terlihat cenderung lebih aman secara emosional, percaya diri dalam situasi baru, dan ingin menjelajahi lingkungan yang lebih luas lagi.

Saat dewasa, anak-anak akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih ramah. Mereka lebih siap untuk mulai sekolah dan siap mengatasi tekanan meski jauh dari rumah.

[Gambas:Video 20detik]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi