mom-life

Tips Andalan Titi Kamal Rayu Anak agar Mau Ditinggal Bulan Madu

Asri Ediyati Selasa, 26 Feb 2019 18:00 WIB
Tips Andalan Titi Kamal Rayu Anak agar Mau Ditinggal Bulan Madu
Jakarta - Titi Kamal sempat galau karena harus meninggalkan kedua buah hatinya. Ya, Titi dan sang suami, Christian Sugiono, sedang bulan madu lagi nih, Bun. Mereka memilih Maldives sebagai destinasi honeymoon kali ini. Wow!

Dalam unggahan di Instagram miliknya, Titi bercerita saat dirinya pamit pada kedua anaknya. Namun, si sulung, Arjuna Zayan, tidak memperbolehkan orang tuanya pergi. Titi mencoba memberi pemahaman pada Juna kalau dia juga pernah ditinggal waktu usia lima bulan. Juna terus menangis dan tak ingin ditinggal.

"Abang Juna kan pernah Mama tinggal bulan madu juga waktu masih lima bulan," ujar Titi.


Meski dibujuk pakai video call, Juna tetap menolaknya. Kocaknya, sang adik, Kai malah cuek bebek, Bun. He-he-he.

Video unggahan Titi mendapat banyak respons dari pengikutnya. Titi kemudian membagikan kembali cerita para ibu yang lucu-lucu. Ada yang baru pasang jilbab sudah menangis, ada yang ke bioskop hanya dua kali setahun dan banyak lagi. Titi juga mengutarakan pendapat bahwa bulan madu adalah salah satu bentuk quality time bersama suami.

Sesekali punya waktu berdua dengan suami itu penting, Bun. Sayangnya, hal itu kadang enggak bisa dilakukan dengan mudah, terlebih jika anak masih kecil. Hal yang sama juga diungkapkan Titi Kamal yang mengungkap betapa pentingnya menghabiskan waktu bareng suami.

Tips Andalan Titi Kamal Rayu Anak agar Mau Ditinggal Bulan MaduTips Andalan Titi Kamal Rayu Anak agar Mau Ditinggal Bulan Madu/ Foto: Ismail/detikHOT
"Wajib sih, quality time berdua suami, biar kita mesra terus, berasa pacaran lagi dan pulang liburan makin happy dan siap jadi full time mom and dad lagi. Orang tua happy, anak happy. Jadi penting banget jaga mood kita dan anak. Asal kita make sure semua hal terjamin, insya Allah lancar semua. Semangat moms," tulis Titi di Instagram Story-nya.

Tak menyerah begitu saja, Titi mencoba berbagai trik agar si sulung mau ditinggal bulan madu. Jurus andalannya, mempetemukan Juna dengan para sepupunya. Mereka diajak menginap bareng-bareng, dan dibuatkan jadwal yang padat agar mereka tetap fun selama ditinggal.

"Tiap hari kita buatin agenda macem-macem jadi dia lupa kesedihan, karena dulu pas tinggalin Juna, dia malah enggak sedih sama sekali. Banyak kegiatan seru sama teman dan saudaranya. Misal hari ini ke kebun binatang, besoknya ke arena bermain," kata Titi.

Titi mengaku, tipsnya berhasil karena Juna enggak jadi sedih dan malah asyik bermain dengan saudara-saudaranya. Wah boleh dicoba ya, Bun, kalau mau meninggalkan anak untuk urusan ke luar kota.

Menyempatkan quality time sama suami emang penting banget, Bun. Psikolog klinis dewasa Pingkan Rumondor menyarankan agar Bunda menyempatkan waktu seminggu sekali berduaan sama suami. Enggak perlu lama, karena dua jam cukup untuk mengembalikan keintiman bersama pasangan. Pingkan menyarankan lakukan kegiatan yang bisa bikin kita dan pasangan excited.

"Saat melakukan ini nggak perlu merasa kita tega sama anak. Bukan tega kok. Ini memang kebutuhan kita sebagai pasangan suami istri. Lagi pula ketika hubungan kita dengan pasangan baik, anak juga merasakan dampak baiknya," tutur Pingkan.

Nah, kalau Bunda punya tips yang beda. Yuk, bagikan di kolom komentar.


[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi