sign up SIGN UP search


moms-life

18 Ucapan 'Mengganggu' untuk Pasangan Baru Menikah

Amelia Sewaka Rabu, 27 Feb 2019 19:29 WIB
Hindari beberapa pertanyaan dan komentar seperti ini ketika bertemu dengan pasangan baru menikah seperti Reino Barack dan Syahrini. caption
Jakarta - Reino Barack dan Syahrini resmi menikah di Masji Camii, Tokyo. Dilansir detikcom, akad nikah digelar pada pukul 08.30 waktu Tokyo, Jepang dan sudah beredar pula buku nikah keduanya di sebuah akun gosip.

Bagi pasangan yang baru menikah seperti Syahrini dan Reino Barack, biasanya akan ada saja hal yang dikomentari atau ditanyakan. Entah itu dari segi pesta, kehidupan setelah menikah bahkan pertanyaan-pertanyaan 'Mau kapan punya anak?'.

"Ini sangat aneh bagi saya. Kenapa orang-orang berpikir semua hal bisa begitu berbeda sehingga mereka harus membuat topik pembicaraan baru karena kamu sekarang sudah menikah?" kata Maressa Brown, penulis blog 16 Ridiculous, Annoying Things People Say When You Get Married dikutip dari Huffington Post.

Brown menambahkan, beberapa pertanyaan atau komentar menjengkelkan paling umum dan sering dilontarkan pada pasangan baru menikah seperti, 'Kapan punya anak', 'Apa kamu masih boleh keluar tanpa pasangan?', 'Gimana kehidupan seksmu?'. Duh, bikin kesal dan lelah hati ya, Bun, pertanyaan seperti itu.

Nah, ada baiknya kita harus lebih berhati-hati untuk mengatakan beberapa hal ini pada teman yang baru menikah. Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa komentar atau pertanyaan yang harus dihindari dilontarkan kepada pasangan yang baru menikah, meski hanya basa-basi. Simak bersama ya Bunda.

18 Ucapan 'Mengganggu' untuk Pasangan Baru MenikahFoto: iStock

1. Jadi, kapan mau punya anak?

Seperti dikatakan sebelumnya, ini adalah pertanyaan sekaligus komentar paling umum dan tak perlu dijawab.

2. Pernikahanmu bagus sih, tapi...

3. Berapa biaya pernikahanmu kemarin?

4. Kamu lagi hamil?

Baru beberapa minggu setelah menikah, dan orang sudah mengomentari bentuk tubuh kita secara tak langsung.

5. Apakah kamu mencintai kehidupan pernikahanmu?

6. Nikmati bulan madumu, karena keindahan itu tak akan bertahan lama hingga kamu punya anak.

7. Jadi mau pilih bekerja atau punya anak?

8. Yakin mau ubah nama belakang dengan nama suami?

9. Setelah menikah, pasti kehidupanmu berbeda

10. Gimana hubungan dengan mertua?

18 Ucapan 'Mengganggu' untuk Pasangan Baru MenikahFoto: iStock


11. Yah, sekarang ketemu kamu susah dong, kan sudah menikah.

12. Gimana honeymoon-nya kemarin?

13. Senang dong ya kalau udah nikah, bisa makan sepuasnya.

14. Duh, kalau aku jadi kamu nikah di usia segini pasti enggak sanggup.

15. Pasti kamu nanti kangen deh jadi single. Ya, karena aku merasakan seperti itu.

16. Percaya deh, kehidupan sebenarnya dimulai setelah kamu menikah dan honeymoon-mu selesai.

17. Semua berubah ketika kamu punya anak.

18. Lho, kamu masih kerja? Kan sudah nikah, sudah ada suami.

Nah, kalau Bunda, setelah menikah pernah mendapat pertanyaan atau komentar menyebalkan apa setelah menikah? Yuk share di kolom komentar.

[Gambas:Video 20detik]


(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi