mom-life

Kilas Balik Perjalanan Cinta 'Syahreino' yang Menarik Bunda Ketahui

Radian Nyi Sukmasari Senin, 11 Mar 2019 10:06 WIB
Kilas Balik Perjalanan Cinta 'Syahreino' yang Menarik Bunda Ketahui
Jakarta - Syahrini dan Reino Barack sudah resmi jadi pasangan suami istri setelah mengikat janji suci di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, pada 27 Februari lalu. Mari sedikit kilas balik perjalanan cinta pasangan ini, Bun.

Dikatakan Reino, proses ijab kabul berlangsung pukul 09.30 waktu Tokyo. Acara tersebut dihadiri keluarga dan sahabat yang sudah dianggap sebagai keluarga. Mas kawin yang diberi Reino ke Syahrini berupa sebuah cincin dan seperangkat alat sholat.

"Semampunya dan seikhlasnya," ujar Reino Barack dilansir InsertLive.

Saksi nikah dari pihak keluarga Reino yakni Surya Paloh, sedangkan saksi dari pihak Syahrini adalah Quraish Shihab. Menurut Reino nih, Bun, prosesi pernikahannya cukup seru lho karena menggunakan adat Sunda.


"Di hotel seru juga, lempar-lempar koin, suap-suapan ayam bekakak dan istri saya dapat potongan yang lebih besar. Di malam harinya melakukan makan malam introduction dinner bersama keluarga besar, kolega, partner, dan keluarga di Jepang," urai Reino.

Di tanggal 26 Februari, diadakanlah acara pengajian dan sungkeman. Kata Reino, itu adalah momen yang sangat private dan emosional. Haru pun memenuhi suasana sungkeman tersebut.

Dalam kesempatan sama, Syahrini mengungkapkan sesuai janjinya, ketika sudah sah menikah, dia akan membawa laki-laki yang sudah menikahinya ke awak media yang menurutnya sudah dipilihkan oleh Allah dan atas jawaban semua doa dari orang tua..

"Semoga laki-laki ini memberikan buah cintanya kepada saya dan (saya) melahirkan anak-anak yang soleh dan solehah," ujar Syahrini.

Pelantun 'Sesuatu' ini juga menceritakan, Reino membaca ijab qabul hanya sekali dengan lancar. Dia menambahkan, Reino memang ingin acara pernikahan mereka digelar sesakral mungkin. Sehingga, cuma keluarga dan kerabat dekat yang hadir. Lantas, apa kata Syahrini terkait pernikahannya yang cukup menyita perhatian publik?

Syahrini dan Reino BarackSyahrini dan Reino Barack/ Foto: InsertLive
"Saya single, suami saya single. Jadi apa salahnya? Karena tidak ada merebut. Semua proses taaruf dan hanya beberapa bulan saja dan saya menerima lamaran suami saya. Kenapa tertutup? Karena untuk menjaga kesakralan dan hikmatnya prosesi," tutur Syahrini.

Dia menambahkan, ada satu visi yang membuatnya menerima lamaran Reino yakni sama-sama mau mensejahterakan anak-anak yatim.

Proses PDKT (pendekatan)

Layaknya pasangan lain, ada proses perkenalan yang dijalani Reino Barack dan Syahrini. Tapi, menurut Reino, di usia dirinya dan Syahrini, sudah tak ada istilah tanggal jadian, Bun, he-he-he. Bisa dibilang, mereka berkomunikasi apa adanya dengan status single person.

Awalnya, Reino dekat dengan Rani (Aisyahrani, adik Syahrini). Kebetulan, Rani menodong Reino untuk membeli tiket konser 'Jambul Khatulistiwa' Syahrini 2 buah. Sebenarnya Reino enggak mau datang, Bun, karena dia pun enggak tahu satu pun lagu Syahrini pun. Walaupun, menurut Reino konser tersebut merupakan sebuah mahakarya.

"Saat itu saya dikasih nomor Syahrini dan saya chat WhatsApp untuk bilang selamat. Tapi waktu itu WA jarang dibalas karena ya siapa sih. Setelah waktu berjalan kakak Syahrini meninggal dan saya minta alamat untuk kirim karangan bunga. Saat itu mereka pergi ke London, dan saya lagi urus film di sana dan ada waktu. Jadi kita ketemu, makan, dan PDKT lah," papar Reino.



Saat Syahrini ke Jepang, dia dikenalkan ke orang tua Reino, Rosano Barack dan Reiko. Nah, orang tua Reino-lah yang berkomunikasi dengan ibunda Syahrini, Wati. Hubungan dua keluarga itu makin dekat hingga dipastikan bulan Januari 2019, Reino akan melamar Syahrini.

"Sempat puasa, sholat istikharah selama 40 hari karena ini menyangkut kehidupan aku selamanya," kata Syahrini.

Syahrini dan Reino BarackSyahrini dan Reino Barack/ Foto: Instagram @princessyahrini
Masjid Camii Tokyo dipilih jadi tempat ijab qabul Reino dan Syahrini karena masjid tersebut amat bersejarah bagi keluarga Reino. Kakek, orang tua, sampai kakak Reino menikah di sana. Terlebih ibunda Reino adalah orang jepang asli Tokyo. Jadi, kata Reino dia harus menghormati tradisi tersebut dan menikah di Jepang.

Sebagai suami, Reino mengaku enggak melarang Syahrini untuk lanjut menyanyi, selama tetap memprioritaskan suami. Saat disinggung tentang bulan madu, baik Reino maupun Syahrini mengaku belum tahu mau ke mana nih, Bun.

Hmm, lantas apa sih yang bikin Syahrini yakin menerima pinangan Reino? "Saya yakin sama Reino karena bacaan sholatnya bagus dan pada saat itu mengimami saya dan mama saya untuk sholat," ujarnya.



Kalau alasan Reino memilih Syahrini menjadi istrinya, apa ya? "Diri Syahrini yang saya sukai itu sangat banyak. Dia itu amat sangat baik hati, orang yang dari lubuk hati sangat baik. Dan istri saya ini adalah orang pertama yang saya cetuskan bahwa dialah orangnya," kata Reino.

Syahrini dan Reino BarackSyahrini dan Reino Barack /Foto: (Dyah Paramita Saraswati/detikHOT)
Berangkat dari perjalanan cinta Syahrini dan Reino Barack sampai akhirnya mereka resmi jadi suami istri, memang bagi pria dan wanita ada berbagai pertimbangan yang perlu dipikirkan sebelum memutuskan menikah ya, Bun. Pasti Bunda dan Ayah juga mengalami itu.

Dikutip dari buku Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan yang disusun Klinik Tiga Generasi, ada sepuluh hal yang bisa dipertimbangkan pria dan wanita sebelum memutuskan si pasangan ada orang yang tepat. Seperti disampaikan psikolog klinis Sri Juwita Kusumawardhani, pastikan lagi apakah pasangan:

1. Menghargai kita sebagai orang yang unik dengan minat, kesenangan, dan pilihan yang berbeda dengannya?
2. Menghormati privasi dan ruang pribadi kita?
3. Tidak memaksakan kehendak dan mengontrol kita secara langsung
4. Bersedia mendengar opini dan pandangan kita, serta mau berkompromi
5. Punya kepercayaan diri yang baik
6. Bisa menyampaikan ide, pikiran, dan perasaannya dengan cara yang dapat kita pahami
7. Bisa mengendalikan emosi dan tidak menggunakan kekerasan
8. Siap berkomitmen dan setia
9. Orang yang bertanggung jawab terhadap konsekuensi dari tiap perbuatannya
10. Bebas dari penggunaan obat-obatan terlarang dan hal negatif lain.

Sekali lagi selamat Reino Barack dan Syahrini. Semoga pernikahannya langgeng ya!

Video: Reino Cerita Soal Proses Bakakak, Syahrini: Saya Suka yang Besar

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi