moms-life

Dear Bunda, Dapat Pesan Inspiratif Nih dari Luna Maya

Annisa Karnesyia Jumat, 15 Mar 2019 16:01 WIB
Dear Bunda, Dapat Pesan Inspiratif Nih dari Luna Maya
Jakarta - Luna Maya baru saja menang penghargaan sebagai aktris perempuan terfavorit di Indonesia Movie Actor Award 2019, Bun. Atas kesuksesannya ini, Luna menghaturkan terima kasih pada sang bunda.

Dalam unggahan video di Instagram milikinya, artis kelahiran Denpasar, Bali ini mengungkapkan kebahagiaan dengan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukungnya.

"Cuma mau bilang terima kasih!! GBU all, #Lunamaya #imaa2019," tulis Luna.


Di dalam pidato kemenangannya itu, Luna tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada ibu, keluarga, dan menyampaikan pesan pada semua perempuan untuk selalu 'strong' dan jangan takut jatuh.

"First of all thanks my mom, keluarga saya di rumah dan buat yang sudah vote saya. Buat perempuan di luar sana jangan takut jatuh, bangkit lagi, strong," ujar Luna Maya.

[Gambas:Instagram]


Meskipun sudah sukses dengan kariernya di dunia akting dan presenter, Luna tidak pernah melupakan jasa sang bunda yang membesarkannya sebagai single parent.

Dikutip dari detikcom, saat Luna berumur 12 tahun sang ayah meninggal dunia. Sejak saat itu, ibunda Luna, Waltraude Mayer yang asal Austria harus berjuang untuk menghidupi tiga anaknya. Melihat semua pengorbanan itu, Luna menyadari betapa hebat dan pengertiannya sang ibu.

Kalau dilihat pun, Luna Maya adalah sosok wanita yang cukup keibuan lho, Bun. Baru-baru ini, dia menunjukkan perhatiannya pada anak pertama pasangan Raisa Andriana dan Hamish Daud, Zalina Raine Wyllie. Luna memberi sepatu sebagai hadiah kelahiran Zalina. Sebagai balasan, Raisa dan Hamish mengirimkan kartu ucapan terima kasih.

"Dearest Luna. Zalina loves your shoes! Thank you so much," tulis Raisa dan Hamish di kartu ucapan yang diunggah Luna dalam Instagram Stories miliknya.

Luna Maya Instagram StoriesUcapan terima kasih Raisa-Hamish / Foto: Instagram


Sifat keibuan yang dimiliki Luna Maya bukan enggak mungkin diturunkan dari sang ibu yang mengurusnya sejak kecil. Dalam The Journal of Neuroscience, peneliti menemukan bahwa sistem corticolimbic di otak yang bertanggungjawab mengatur emosi dan terkait dengan menanggulangi gejala depresi lebih mungkin diturunkan dari ibu ke anak perempuan.

"Salah satu keunikan penelitian ini adalah kami mengumpulkan semua anggota keluarga dan melihat kemiripan jaringan otak mereka. Hasilnya, sifat seorang ibu lebih mungkin diwariskan kepada anak perempuannya," ujar profesor dan salah satu peneliti dari Universitas California, Fumilo Hoeft, dilansir Scientific American.

Sifat keibuan juga berpengaruh terhadap kecerdasan lho, Bun. Penelitian lainnya dari Tufts University's Cummings School of Veterinary Medicine, London menemukan, meski belum menikah, wanita yang memiliki sifat keibuan dan penyayang layaknya seorang ibu bisa menghasilkan sel-sel saraf baru di otak yang mungkin akan membuatnya cerdas.

"Studi ini menunjukkan bahwa memiliki sifat keibuan adalah sebuah keuntungan dan anugerah. Terbukti dengan berperilaku seperti seorang ibu, sel-sel baru akan tumbuh pada otak dan bukan tidak mungkin akan membuat seseorang lebih cerdas. Beruntunglah mereka yang akan dan sudah menjadi seorang ibu," kata si peneliti, Robert Bridges.


[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi