moms-life

Cerita 3 Keluarga Jajal MRT Jakarta: Aman & Ramah Anak

Zika Zakiya Sabtu, 23 Mar 2019 17:00 WIB
Cerita 3 Keluarga Jajal MRT Jakarta: Aman & Ramah Anak
Jakarta - Moda Raya Terpadu (MRT) akhirnya beroperasi di Jakarta, Bunda. MRT sudah lebih dulu diuji coba dan gratis untuk umum mulai tanggal 12 - 24 Maret 2019.

Kereta cepat ini akan resmi beroperasi pada 25 Maret 2019. Lalu, mulai 1 April 2019 baru akan dibuka harga tiket secara komersial.


Momen gratis menjajal MRT itu tidak disia-siakan oleh tiga keluarga sahabat HaiBunda berikut. Ketiganya punya cerita dan kesan tersendiri atas fasilitas transportasi terbaru di Ibu Kota ini.


1. Keluarga Afrisa Loudya, aman bawa stroller ke MRT

Afrisa Loudya dan keluargaAfrisa Loudya dan keluarga /Foto: Afrisa Loudya

Afrisa Loudya penasaran dengan fasilitas MRT yang baru pertama kali ada Jakarta. Apalagi dengan kemudahannya untuk ibu dan anak.

Ternyata apa yang diharapkannya sesuai dengan kenyataan. Di mana ia bisa membawa stroller dan menidurkan si kecil di dalamnya.


"Ada lift prioritas. Jadi kalau bawa stroller langsung diarahkan ke sini. Saya lihat juga kemarin ada nursery room (ruang menyusui) tapi memang belum berfungsi karena masih dalam tahap penyelesaian," ujar Afrisa yang akrab disapa Icha, pada HaiBunda, Sabtu (23/3/2019).

Fasilitas pendukung lain termasuk jalur pejalan kaki yang sangat landai. "Cukup smooth untuk pengguna stroller, nyaman," tambah Icha.

Ia dan keluarga kecilnya naik MRT mulai dari Stasiun Senayan, lalu ke Lebak Bulus, Hotel Indonesia, kemudian turun di Istora Senayan. Dengan fasilitas ini, Icha berharap semua fasilitas penunjang MRT bisa berfungsi dengan baik dan benar.

2. Keluarga Natasha Permata: Stasiun MRT ada ruang menyusui lho

Keluarga Natasha Ghea PermataKeluarga Natasha Ghea Permata Foto: Natasha Ghea Permata

Menurut Natasha Ghea Permata, keberadaan MRT di Jakarta sangat dinantikan. Sebab, MRT bersih, waktu tempuh sangat cepat, dan menghemat waktu.

"Nggak main-main ide ini tercetus dari ide Pak BJ Habibie di tahun 1985. Di tahun 2019 ini, akhirnya pemerintah akan meresmikan MRT. Menyambut suka cita itu saya bawa keluarga untuk mencobanya," cerita Natasha.


Natasha juga memuji fasilitas MRT Jakarta yang menurutnya bagus dan tidak kalah dengan di luar negeri. "Kemarin saya cek di stasiun Hotel Indonesia, fasilitas sudah mumpuni. Ada nursery room juga tapi masih dikunci jadi nggak bisa lihat langsung," tambah Natasha.

Natasha juga menjadikan momen menjajal MRT sebagai family time. Ia mengajak suami, anak, kakak, dan kedua keponakannya.

3. Keluarga Achmad Reza: Ingin anak rasakan feel naik MRT

Keluarga Achmad RezaKeluarga Achmad Reza /Foto: Achmad Reza

Achmad Reza sudah pernah menjajal MRT di luar negeri sebelumnya. Nah, ketika MRT dibuka di Jakarta, pria beranak dua itu nggak sabar untuk mencoba.

Ia kemudian mengajak keluarga kecilnya naik MRT dari Setia Budi, ambil rute ke Hotel Indonesia Kempinski, lanjut ke Lebak Bulus, dan turun kembali di Setia Budi.

"Saya pengen ngajak anak-anak ngerasain feel MRT. Karena kita pernah naik KRL (Kereta Api Listrik) bareng-bareng. Apalagi keretanya model subway dan naik tinggi di atas jalanan umum dan gedung," cerita Reza kepada HaiBunda.

Ditambahkan pekerja media itu bahwa fasilitas MRT Jakarta sangat baik. Semua yang dibutuhkan ada, mulai dari eskalator sampai lift.

"Concern-nya paling pas trial kemarin belum semua berfungsi dengan baik. Di dalam MRT pun juga semuanya oke. Enggak ada sudut-sudut yang membahayakan anak," paparnya.

Seru banget ya, Bun, dengan adanya MRT sebagai fasilitas transportasi di Jakarta. Buat Bunda-bunda, segera yuk jajal MRT. Selain untuk mengurangi kemacetan, MRT juga membuat Bunda mempunyai quality time bersama keluarga lho.

[Gambas:Video 20detik]

(ziz/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi