mom-life

Cara Suami Maia Estianty Manjakan Sang Mertua

Asri Ediyati Kamis, 28 Mar 2019 18:30 WIB
Cara Suami Maia Estianty Manjakan Sang Mertua
Jakarta - Setelah menikah dengan Irwan Mussry, Maia Estianty seringkali mengunggah kebahagiannya di media sosial. Kali ini Maia memuji suaminya, yang telah memuliakan sang mertua. Maia membagikan foto keluarga menunggu hidangan makan malam di sebuah restoran jepang.

Acara makan malam itu ternyata diinisiasi oleh Irwan Mussry. Selain orang tua Maia, acara makan malam bersama itu juga dihadiri oleh anak-anak Maia, Al Ghazali dan Dul Jaelani.

"We are family. Missing El Rumi. Suamiku memuliakan mertua. MaasyaaAllah, Alhamdulillah," tulis Maia Estianty di akun Instagram-nya, @maiaestiantyreal.


Tak kalah dengan anaknya, sang ayah, Harjono Sigit juga mengunggah foto acara makan malamnya. Ia juga melontarkan pertanyaan kepada pengikutnya di Instagram.

"Dinner dengan istri, anak, mantu, cucu-cucu. Hayo coba tebak menu apa yang akan dihidangkan?" tulis Harjono Sigit.

[Gambas:Instagram]



Seorang warganet menjawab, "Yang pasti yang enak eyang, kesukaan eyang. Ditraktir mantu ya eyang? kelihatan mantunya sayang banget sama mertua."

Komentar tersebut ditanggapi dengan candaan oleh ayah Maia. Ia bilang, dulu saat muda mentraktir kedua orang tua dan mertua, sekarang gantian, Bun. He-he-he.

Bicara soal hubungan menantu dan mertua, ketika menikah pastinya kita ingin memiliki hubungan adem ayem dengan mertua. Untuk itu, menurut psikolog Barbara Greenberg Ph.D., sangat penting untuk menjalin komunikasi yang baik dengan mertua. Jika ada konflik, coba diskusikan dulu dengan pasangan supaya bisa membantu menengahi permasalahan.

"Perlu diingat bahwa sangat beruntung jika memiliki mertua yang memberi kesempatan pada menantunya untuk melakukan yang terbaik. Jika hubungan dengan mertua berjalan baik, anak-anak kelak akan mencontohnya," ujar Greenberg dikutip dari Psychology Today.

Greenberg menyarankan untuk melakukan aktivitas yang dinikmati oleh mertua. Seperti Irwan Mussry mengajak makan bersama di restoran, kalau urusan perut, siapa yang menolak kan, Bun? He-he-he.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi