moms-life

Masalah yang Dihadapi Pasangan Beda Usia Jauh Seperti Bunga Zainal

Ratih Wulan Pinandu Sabtu, 03 Aug 2019 06:59 WIB
Masalah yang Dihadapi Pasangan Beda Usia Jauh Seperti Bunga Zainal
Jakarta - Lama tak terlihat, artis cantik Bunga Zainal sudah menjadi Bunda dua anak nih. Seperti diketahui sebelumnya, Bunga menikah dengan Sukhdev Singh pada 2014 lalu, Bun.

Setelah lima tahun berlalu, Bunga telah memiliki dua orang anak laki-laki, Karan Pradhi Singh dan Harrneel Pradhi Singh. Pernikahannya dengan Sukhdev pun diketahui harmonis dan jauh dari gosip miring.

Namun sayangnya, ada saja mulut usil para netizen yang menyoal perbedaan usia di antara keduanya. Tak tahan membaca komentar pedas dari netizen, akhirnya batas kesabaran bunda 32 tahun itu pun habis.


Belum lama ini, Bunga ngamuk lho, Bun, di Instagram Stories miliknya. Ia mengungkap setelah lama diam, enggak tahan lagi dikomentari soal perbedaan usia dengan suaminya yang dianggap terlalu jauh.

"Mau gw sama laki gw beda 10, 20, 30 atau 50 tahun terus so whatt?? Masalah sama kalian???" tulis Bunga.

Selain merasa terganggu oleh pendapat warganet, Bunga juga memikirkan psikologis anak-anaknya, Bun. Saat ini, Bunga merasa anak-anaknya sudah cukup dewasa dan bisa membuka media sosial juga.

Dia enggak mau perasaan kedua putranya terluka melihat pemberitaan miring mengenai orang tuanya. Sebab itu, Bunga memperingatkan orang-orang untuk menjaga komentar jika tidak ingin dibawa ke meja hijau.

"Anak gw udah cukup besar buat ngerti sosmed, anak gw banyak temen, bisa baca, bisa denger!!!! Jadi semua yang lo tulis anak gw bisa tau dan denger!!!!," imbuh Bunga melanjutkan.

Masalah yang Dihadapi Pasangan Terpaut Usia Jauh Seperti Bunga ZainalBunga Zainal dan suami/ Foto: Instagram @ bungazainal05

Sebagai artis yang tak suka membuat sensasi, tentu wajar ya, Bun, kalau Bunga merasa terusik dengan omongan netizen. Dia sampai menegaskan berkali-kali kalau orang-orang tersebut tak berhenti mengganggunya, maka akan di bawa ke jalur hukum.

Sebelum hal itu terjadi, memang sebaiknya kita hati-hati menjaga bicara ya, Bun. Tak ada manfaatnya juga kita menghujat kehidupan public figure di dunia maya.

Menikah dengan perbedaan usia pasangan terlalu jauh menjadi pilihan Bunga Zainal. Hal tersebut bukanlah sebuah hal besar yang harus dipermasalahkan. Melansir The Conversation, perbedaan pasangan yang terpaut jauh tidak akan memengaruhi hubungan suami istri.

Asalkan, pasangan bisa berbagi nilai yang sama, saling menjaga komitmen, kepercayaan, dan tujuan satu sama lain. Hal yang enggak kalah penting, pasangan harus tahu caranya menjaga keintiman dan mencari solusi dari setiap masalah yang hadir dalam rumah tangga mereka.

Satu hal yang harus diingat menurut Seth Meyers, Ph.D., seorang psikolog dan penulis buku Overcome Relationship Repetition Syndrome and Find the Love You Deserve, kesenjangan usia yang lebih dari 10 tahun seringkali diikuti dengan serangkaian masalah tersendiri.

"Meskipun selalu ada pengecualian untuk aturan, aturan yang baik untuk diingat adalah bahwa berkencan dengan seseorang yang lebih tua lebih dari 10 tahun akan menghadirkan tantangan. Baik itu atau nanti yang tentunya akan menghadapi masalah yang sama atau lebih beda dari sebelumnya," ungkap Meyers, dikutip dari Glamours.

Ada kalanya pasangan dengan perbedaan usia yang jauh, perlu memikirkan semuanya atau berisiko menemukan diri mereka pada tahap bertentangan dengan hubungan yang mereka jalani.

"Anda dapat melihat beragam referensi budaya, ketidaksetujuan dari keluarga dan teman, dan mungkin juga ketidaksetujuan masyarakat," ungkap Rachel Sussman, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi di New York.

Jadi menurut Rachel, saat mengambil keputusan untuk menikah dengan orang yang lebih dewasa ada konsekuensi yang siap ditanggung setelahnya. Salah satunya sulit berhubungan dengan teman sebaya atau suatu kelompok.

Simak juga yuk rahasia keharmonisan rumah tangga Oka Antara, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi