moms-life

Menguak Fakta 7 Makanan yang Dipercaya Tingkatkan Gairah Seksual

Asri Ediyati Sabtu, 17 Aug 2019 19:30 WIB
Menguak Fakta 7 Makanan yang Dipercaya Tingkatkan Gairah Seksual
Jakarta - Makanan yang bisa tingkatkan gairah seksual disebut afrodisiak. Hingga kini, afrodisiak masih sering dicari dan dikonsumsi masyarakat Indonesia. Beberapa industri farmasi juga memproduksi suplemen meningkatkan libido.

Namun, sebagian masyarakat masih percaya dengan makanan alami yang meningkatkan gairah seksual. Berikut ini tujuh makanan yang dipercaya bisa tingkatkan gairah seksual.

1. Cokelat


Senyawa dalam cokelat sering disebut-sebut memiliki efek afrodisiak, terutama pada wanita. Namun, penelitian memberikan sedikit bukti untuk mendukung kepercayaan yang sangat populer ini. Demikian dikutip dari Healthline.

2. Tiram

Ada satu penelitian melaporkan bahwa tiram memiliki beberapa efek meningkatkan libido pada tikus. Namun, penelitian lainnya tidak mendukung sifat peningkat libido tiram pada manusia.

3. Chasteberry

Studi menunjukkan bahwa buah ini dapat memengaruhi kadar hormon dan mengurangi gejala sindrom pramenstruasi (PMS) pada wanita. Namun, tidak ada bukti bahwa itu memberikan manfaat meningkatkan libido.
ilustrasi wanita makan tiram/ ilustrasi wanita makan tiram/ / Foto: Giulietta's Cantina Club
4. Madu

Madu diduga telah digunakan selama berabad-abad untuk membawa romansa ke dalam pernikahan. Satu varietas yang disebut 'mad honey' bahkan dipasarkan sebagai stimulan seksual. Namun, tidak ada penelitian yang mendukung hal ini, dan mungkin mengandung racun berbahaya.

5. Epimedium

Juga dikenal sebagai gulma kambing horny, ini populer dalam pengobatan China tradisional untuk mengobati penyakit seperti disfungsi ereksi. Studi sel dan hewan memberikan beberapa hasil positif untuk penggunaan ini, tetapi studi pada manusia masih diperlukan.

6. Cabai

Menurut kepercayaan populer, capsaicin, senyawa yang membuat pedasnya cabai bisa menyebabkan pelepasan bahan kimia penambah gairah seks. Namun, tidak ada penelitian yang mendukung.

7. Torpedo kambing

Sudah menjadi rahasia umum, torpedo kambing bisa meningkatkan gairah seksual. Sayangnya, dari segi ilmu pengetahuan, fenomena torpedo dapat meningkatkan gairah seksual masih belum dapat dibuktikan secara ilmiah. Menurut praktisi kesehatan dan akademisi Prof dr Ari Fahrial Syam,SpPD, KGEH, naiknya gairah seksual bisa disebabkan oleh beragam faktor.

"Testis kambing memang mengandung hormon testosteron yang bisa meningkatkan gairah seksual. Tetapi, sebenarnya peningkatan gairah seksual terjadi karena multifaktor, tidak hanya berhubungan dengan makanan saja," kata Ari, dikutip dari detikcom.

Simak juga jus detoks yang berguna untuk menangkal stres.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi