moms-life

Tak Hanya Via Vallen, Deretan Artis Kaya Ini Dahulu Hidup Miskin

Yuni Ayu Amida Sabtu, 09 Nov 2019 13:32 WIB
Tak Hanya Via Vallen, Deretan Artis Kaya Ini Dahulu Hidup Miskin Tak Hanya Via Vallen, Deretan Artis Kaya Ini Dahulu Hidup Miskin/ Foto: Via Vallen (Noel/detikcom)
Jakarta - Kehidupan itu seperti roda berputar, Bunda. Ada saatnya di atas, ada pula waktunya di bawah.

Seperti kehidupan yang dialami para artis ini. Siapa sangka, mereka yang kini bergelimang harta dahulu pernah hidup susah. Ada yang harus putus sekolah karena mesti bekerja membantu keluarga, bahkan ada yang sampai makan nasi dan garam karena tak punya uang untuk beli makanan lain.

Tentunya bukan perjuangan mudah pula mereka sampai sukses seperti saat ini. Pasti ada kerja keras di baliknya.


Berikut ini deretan artis yang kini sukses namun dulunya pernah hidup susah, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Inul Daratista

Pedangdut Inul Daratista bukan berasal dari keluarga berada. Ia hanya anak dari seorang penjahit. Perekonomiannya yang sulit membuatnya hanya tamat SMP.

Sejak kecil, Inul sudah terbiasa hidup susah. Ia memulai kariernya dari kampung ke kampung. Inul kecil bahkan pernah mendapatkan upah Rp 3.500 yang jadi honor pertamanya. Untuk manggung pun ia kerap menumpang naik truk.

Tak hanya itu, saat mengadu nasib ke Jakarta untuk masuk dapur rekaman, keperawanannya malah jadi taruhan. Ia kerap ditawari tidur oleh oknum cabul, yang tentunya selalu ditolaknya.

Dan yang paling memilukan, karena ia tertarik dengan honor Rp100 ribu, pemilik goyang ngebor ini disekap selama sebulan di Batam. Untungnya istri Adam Suseno ini selamat dan dipulangkan tanpa ada bayaran.

2. Zaskia Gotik

Tak Hanya Via Vallen, Deretan Artis Kaya Ini Dahulu Hidup MiskinZaskia Gotik/ Foto: Desi/detikHOT


Bukan hal mudah bagi Zaskia Gotik mencapai titik kesuksesan seperti saat ini. Berbagai asam garam kehidupan telah dilaluinya.

Pemilik nama asli Syurkianih ini bahkan hanya tamat SD, lantaran ia harus membantu perekonomian keluarga. Zaskia kecil memang sudah giat mencari uang. Selain manggung, pemilik goyangan itik bahkan sempat berjualan cermai untuk menambah uang saku.

Mimpinya yang ingin jadi artis terkenal juga pernah mendapatkan cacian dan hinaan dari orang sekitar. Namun ia tetap gigih, mencari rezeki dari panggung ke panggung meski dibayar tak seberapa.

3. Siti Badriah

Pedangdut Siti Badriah juga harus berhenti sekolah karena terkendala biaya. Ekonomi keluarganya yang sulit membuatnya harus membantu cari uang.

Padahal ayahnya menginginkan sang putri sekolah tinggi sampai jadi dokter gigi. Namun sang ayah harus pasrah karena keadaan mereka yang susah. Bahkan pelantun Berondong Tua ini beberapa kali makan nasi dan terasi karena tak mampu membeli apapun.

Selain itu, meski berasal dari keluarga yang notabene dekat dengan musik dangdut, Siti Badriah sempat dapat larangan jadi penyanyi dangdut oleh ayahnya. Namun, karena ia tak pernah kehilangan minat dan menunjukkan keseriusannya di musik dangdut, sang ayah akhirnya membolehkannya ikut bernyanyi dari panggung ke panggung.

4. Ayu Ting Ting

Sukses seperti saat ini tentu hasil dari perjuangan keras yang dilakukan Ayu Ting Ting. Pemilik nama asli Ayu Rosmalia ini memang bukan terlahir dari keluarga berada.

Ayu Ting Ting benar-benar memulai kariernya dari nol. Ia bahkan mengenal dangdut sejak usia 4 tahun. Kemudian pada usia 14 tahun ia mulai menyanyi dangdut dengan keliling dari hajatan ke hajatan.

Honornya pun tidak banyak, hanya sebesar Rp250 ribu. Kemudian uang tersebut digunakannya untuk menopang biaya sekolahnya.

Pada 2006, Ayu sempat merilis album perdana Geol Ajep-ajep. Hanya saja, namanya tak langsung tersohor. Nama Ayu mulai dikenal pada 2011 ketika ia membawakan lagu Alamat Palsu.

5. Via Vallen

Sebelum sukses seperti saat ini, Via Vallen pernah merasakan susah. Hal ini lantaran ia berasal dari keluarga tak mampu.

Via dan keluarganya tinggal di pemukiman padat penduduk dan terkesan kumuh. Karena tak punya cukup uang, Via dan keluarga bahkan pernah makan hanya dengan nasi dan garam.

Selain itu, wanita 28 tahun ini sejak kecil sudah membantu keuangan keluarga dengan mengamen. Ia mengamen sejak kelas lima SD. Penghasilannya dari ngamen saat itu sekitar Rp4 ribu sampai Rp25 ribu.

Tak hanya itu, Via juga pernah ditangkap Satpol PP karena ngamen. Setelah kejadian tersebut, orang tua Via diberi pengarahan dan dilarang menyuruh anak-anaknya mengamen. Karena itu pula akhirnya Via berhenti mengamen dan mulai serius menjadi penyanyi dangdut.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi