moms-life

Siapa Sangka, 8 Seleb Dunia Ini Ternyata Berdarah Indonesia

Asri Ediyati Sabtu, 30 Nov 2019 19:33 WIB
Siapa Sangka, 8 Seleb Dunia Ini Ternyata Berdarah Indonesia Michelle Branch/ Foto: Jason Merritt/Getty Images for Art of Elysium
Jakarta - Jika menyinggung tentang keturunan atau darah Indonesia, kita teringat Agnez Mo. Beberapa waktu lalu, sebagian netizen Indonesia sempat salah persepsi tentang pernyataan Agnez di sebuah wawancara. Agnez mengaku ia memang bukan berdarah Indonesia.

"Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia. Aku juga beragama Kristen dan mayoritas di Indonesia itu muslim," kata Agnez Mo di BUILD Series by Yahoo.

Pernyataan Agnez itu enggak salah, Bunda. Ya, karena memang di Indonesia tidak ada orang yang memiliki darah murni. Sebagian besar orang Indonesia memiliki nenek moyang yang berasal dari Asia Selatan.


Nah, bicara soal darah campuran, ternyata ada beberapa selebriti dunia yang masih keturunan Indonesia. Siapa saja? Berikut dilansir Beautynesia, delapan artis internasional yang ternyata keturunan Indonesia.

1. Lulu Antariksa
Lulu AntariksaLulu Antariksa/ Foto: Dok. Instagram/luluantariksa
Lulu Antariksa adalah aktris sekaligus penyanyi. Ia mulai dikenal luas setelah berperan dalam serial 'How to Rock' yang tayang di stasiun televisi Nickelodeon pada 2012. Pemilik nama lengkap Lauren Marie-Elizabeth Antariksa ini lahir dari ibu asal Jerman dan ayahnya berasal dari Malang, Jawa Timur.

Kedua orang tuanya bertemu di California, Amerika Serikat lalu menikah dan menetap di sana. Hingga saat ini, artis berdarah Indonesia tersebut telah membintangi lebih dari 10 serial televisi.

2. Mark-Paul Gosselaar
Mark-Paul GosselaarMark-Paul Gosselaar/ Foto: Instagram

Mark-Paul Gosselaar paling dikenal dengan perannya sebagai Zack Moris di film seri Saved by The Bell. Jika dilihat nama akhirnya kedengarannya berasal dari Belanda, Gosselaar. Banyak orang mengira aktor kelahiran California ini murni seorang kulit putih. Namun, pria 45 tahun ini nyatanya memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Paula Gosselaar.

3. Michelle Branch
Michelle BranchMichelle Branch/ Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images

Mungkin Bunda tak asing dengan nama ini di tahun 2000-an. Ya, Michelle Branch mulai dikenal luas oleh publik sejak dirinya berhasil memenangkan ajang Grammy Awards pada 2003. Rupanya, penyanyi asal Arizona ini terlahir di keluarga etnis campuran. Ayahnya berasal dari Irlandia, sementara ibunya berdarah Indonesia-Belanda-Perancis.

4. Coco Lee
Coco LeeCoco Lee/ Foto: Instagram

Penyanyi asal Hong Kong, Coco Lee sering menyanyikan soundtrack untuk film-film animasi maupun box office Hollywood di era 90-an. Ia mengawali kariernya dengan mengikuti kontes menyanyi. Setelah sukses di Asia, ia kemudian mendapat tawaran dari Walt Disney.

Coco Lee menyanyikan soundtrack film animasi Mulan yang berjudul Reflection untuk versi bahasa Mandarin dan bahasa Inggris. Di balik kesuksesannya, siapa sangka wanita 44 tahun ini ternyata memiliki ayah asal Indonesia dan ibu asal Hongkong.

5. Carmit Bachar
Charmit Bachar (berambut merah)Charmit Bachar (berambut merah)/ Foto: Jo Hale/Getty Images
Bagi Bunda yang dulu suka lagu-lagu Pussycat Dolls. Ada kabar mengejutkan nih, ternyata anggota Pussycat Dolls yang satu ini ternyata masih memiliki garis keturunan orang Indonesia. Ayah Carmit Bachar keturunan Israel, sementara sang ibu memiliki darah campuran Indonesia-Belanda-Cina.

6. Nadya Hutagalung
Nadya HutagalungNadya Hutagalung/ Foto: Rifkianto Nugroho
Bunda mungkin tak asing dengan sosok yang satu ini. Model dan mantan VJ MTV, Nadya Hutagalung ini keturunan Indonesia. Tanpa ragu, kita bisa mengetahui langsung dari nama belakangnya yang merupakan marga Batak.

Juri di acara Asia's Next Top Model ini lahir di Sydney, Australia dan memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Ricky Hutagalung. Saat ini Nadya tinggal di Singapura bersama suami dan anak-anaknya. Beberapa kali Nadya ke Indonesia untuk mengisi acara sebagai pembicara.

7. Tania Gunadi
Tania GunadiTania Gunadi/ Foto: Instagram

Mungkin di Indonesia namanya sekarang kurang terdengar. Namun, wanita kelahiran Bandung itu sudah bermain di beberapa serial TV Disney. Tania Gunadi awalnya datang ke AS hanya untuk berkuliah. Di usia 36, keberuntungan berpihak pada Tania. Ia lolos audisi Disney dan bermain di beberapa serial serta menjadi pengisi suara.

8. Pierre Coffin
Pierre CoffinPierre Coffin/ Foto: Imeh Akpanudosen/Getty Images
Pierre Coffin bukanlah selebriti melainkan seorang animator dan sutradara. Anak penulis Nh.Dini ini namanya melambung sejak film Despicable Me. Animator Indonesia-Prancis ini yang memunculkan karakter Minion. Enggak heran, dalam beberapa adegan, Minion mengucapkan kata-kata dalam Bahasa Indonesia.

Siapa Sangka, 8 Seleb Dunia Ini Ternyata Berdarah Indonesia

Simak juga tips mengajari anak bahasa asing melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi