moms-life

Tania Gunadi, dari Pembersih WC Sukses Jadi Artis Disney

Yuni Ayu Amida Minggu, 01 Dec 2019 16:01 WIB
Tania Gunadi, dari Pembersih WC Sukses Jadi Artis Disney Tania Gunadi, dari Pembersih WC Sukses Jadi Artis Disney Foto: istimewa
Jakarta - Mungkin Bunda merasa asing dengan nama Tania Gunadi. Meski tidak terlalu dikenal di Indonesia, namun Tania Gunadi rupanya berhasil berkarier di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Perempuan asli Indonesia yang berasal dari Bandung ini sudah 15 tahun menjadi artis di Negeri Paman Sam. Wow! Meski begitu, perjuangan Tania Gunadi untuk mencapai posisinya sekarang bukanlah hal mudah.


Sebelum berangkat ke Amerika, Tania sempat mengambil kursus bahasa Inggris. Namun, itu tak lantas membuatnya lancar berbahasa Inggris. Bahkan karena keterbatasan kemampuan bahasa Inggrisnya, ia terpaksa menjadi pembersih WC.


"Ambil kursus (bahasa) Inggris setahun. Sampai di LA, kerja di Pizza Hut. Orderan salah terus, aku di-komplain. Dari penerima telpon, jadi bersihkan WC," ujar Tania, dilansir CNN Indonesia.

Tapi, Tania tetap menjadi pribadi yang ceria. Gaji US$6 atau sekitar Rp84 ribu sebagai pembersih WC tak membuatnya putus asa. Karena baginya, gaji tersebut cukup membantu biaya hidupnya di LA, karena uang saku Rp3 juta yang dia dapat biasanya selalu habis dalam dua minggu. Hingga pada suatu hari, ia mencoba peruntungan ikut audisi Disney.

"Kata temanku, Disney lagi cari anak remaja yang ceria. Tapi aku nggak bisa (bahasa) Inggris. Temanku bilang, bayarannya US$500 sehari, terus aku coba dan dapat," katanya.

Tania Gunadi, dari Pembersih WC Sukses Jadi Artis DisneyFoto: Instagram


Diakui Tania, ia tidak pernah malu mencoba apapun. Ia juga bangga menjadi orang Indonesia, khususnya Sunda. Kata Tania, program-program televisi AS antusias dengan artis yang mampu berbahasa selain bahasa Inggris. Ia bahkan tidak malu berbahasa Inggris dengan aksen Sunda dan menyanyikan lagu daerah Sunda dalam sebuah program televisi.

"(Bahasa) Inggris dengan aksen Sunda. How are you atuh," tutur pemeran film Aaron Stone ini.

Sejumlah serial televisi, film layar lebar, bahkan menjadi pengisi suara di serial animasi telah sukses Tania lakoni. Meski begitu, Tania mengaku minder jika harus berkarier di tanah kelahirannya, dan bersaing dengan artis Indonesia.

"Pernah dua tahun lalu kerja di sini. Bintang film Indonesia cantik, mukaku aneh. Orang Amerika (bilang) oh kamu aneh, lalu langsung diterima," candanya.

Tania juga berpesan, untuk siapapun yang ingin bersekolah atau berkarir di luar negeri, hendaknya menjadi diri sendiri dan mendengarkan kata hati.

Sangat menginspirasi ya, Bunda!

Buat Bunda penggemar K-POP, klik banner di bawah ini yuk.
Tania Gunadi, dari Pembersih WC Sukses Jadi Artis Disney

Simak pula intimate interview dengan dr.Reisa dalam video ini, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi