moms-life

Wow! Tak Cuma Ibu-ibu, Boyband Korea NCT 127 Juga Jago Senam Poco-poco

Asri Ediyati Senin, 02 Dec 2019 17:07 WIB
Wow! Tak Cuma Ibu-ibu, Boyband Korea NCT 127 Juga Jago Senam Poco-poco Wow! Tak Cuma Ibu-ibu, Boyband Korea NCT 127 Juga Jago Senam Poco-poco/ Foto: NCT 127/Instagram
Jakarta - Penggemar NCT 127 dikejutkan dengan video idola mereka senam Poco-poco. Video tersebut diunggah khusus oleh akun Instagram SMTown Indonesia. Banyak yang tak menyangka kalau boyband yang beranggotakan sepuluh orang itu gerakannya luwes, sama sekali tak kaku.

Videonya juga lucu, dikemas dengan tampilan video karaoke jadul. Di video tampak kesepuluh anggota bersemangat senam Poco-poco. Apalagi Haechan, anggota yang paling bersemangat. Ia sampai menambahkan gerakan sendiri.


Reaksi netizen pun bermacam-macam, tapi kebanyakan positif.


"Seumur hidup gue enggak pernah ada bayangan Jaehyun goyang Poco-poco tolong"

"Sumpah perut gue kayak digelitikin ini lokal banget ya ampun"

"Gue orang Indonesia aja masih belajar Poco-poco mereka sudah hafal saja tuh gerakannya"

Bagi Bunda yang belum tahu, tari Poco-poco lahir dari sebuah pesta yang dihadiri Arie Sapulette sang pencipta lagu. Dilansir laman resmi Ensiklopedia Jakarta, saat itu ada seorang gadis yang sedang membawakan tari Yospan dan Wayase dari Papua. Arie terpikat dengan gerak gemulai dan kelincahan si penari.
NCT 127NCT 127/ Foto: Instagram

Arie secara spontan membuat lirik lagu dari melodi gendang yang mengiringi sang gadis. Sejak saat itu, tarian dengan iringan irama gendang seperti yang dibawakan oleh sang gadis disebut Poco-poco. Lirik lagunya dibuat dalam bahasa Ternate. Dalam bahasa tersebut Poco-poco adalah julukan untuk bayi yang 'chubby' lucu, pipinya montok, dan menggemaskan.

Gerakan tari Poco-poco terinspirasi dari senam para tentara yang bergerak masing-masing dua langkah dari kiri ke kanan lalu mundur kemudian memutar. Mereka melakukan gerakan senam sambil memegang senjata, menggunakan kaos oblong dan celana panjang khas tentara.

Itulah sebabnya dalam tarian poco-poco kedua tangan ditekuk seolah sedang membawa sesuatu, karena salah satu cara senam dengan senjata adalah diletakkan di antara kedua siku. Poco-poco awalnya cuma dikenal di lingkungan TNI dan Polri sebagai gerakan untuk senam pagi perlahan mulai mendapat tempat di hati masyarakat. Gerakan yang lincah dan mudah itu juga dijadikan sebagai senam irama di sekolah-sekolah.
Wow! Tak Cuma Ibu-ibu, Boyband Korea NCT 127 Juga Jago Senam Poco-poco

Simak juga video soal gerakan senam yang bisa dilakukan di rumah:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi