moms-life

Artis K-pop Kang Daniel Alami Depresi, Jangan Sepelekan Bahayanya

Maya Sofia Rabu, 04 Dec 2019 15:04 WIB
Artis K-pop Kang Daniel Alami Depresi, Jangan Sepelekan Bahayanya Kang Daniel mengalami depresi dan gangguan panik/ Foto: dok. fansite
Jakarta - Baru saja beberapa hari lalu nama Kang Daniel ramai dibicarakan pencinta K-pop di Indonesia karena fotonya bersama sejumlah artis Indonesia. Kini idol jebolan Produce 101 musim kedua tersebut dikabarkan akan rehat sementara dari industri hiburan Korea.

Mengutip Soompi, kabar tersebut bermula saat hari ini, Rabu (4/12/2019), Kang Daniel, membatalkan pra-rekaman untuk acara Show Champion MBC Music karena disebut-sebut mengalami masalah kesehatan. Tak lama kemudian, label manajemen yang menaungi Kang Daniel di mana ia menjabat sebagai CEO-nya, KONNECT Entertainment merilis pernyataan terkait kesehatan sang artis.


KONNECT Entertainment menjelaskan bahwa Kang Daniel mengunjungi rumah sakit pada paruh pertama tahun ini. Saat itu, ia mengalami kecemasan psikologis dan sistem kekebalan tubuh yang lemah. 


"Setelah pemeriksaan terperinci, ia didiagnosis menderita depresi dan gangguan panik. Setelah ini, ia terus fokus pada perawatan melalui psikoterapi dan pengobatan," tulis manajemen.

Meski demikian setelah mengunjungi rumah sakit, Kang Daniel, tetap melanjutkan aktivitasnya di dunia hiburan Korea Selatan. Namun, baru-baru ini Kang Daniel memperlihatkan gejala kecemasan yang lebih parah.

"Kami mencapai kesimpulan bahwa istirahat dan stabilitas yang cukup adalah prioritas tertinggi untuk kesehatan dan keselamatan artis," lanjut manajemen.

Artis K-pop Kang Daniel Alami Depresi, Jangan Sepelekan BahayanyaKang Daniel mengalami depresi dan gangguan panik. (Foto: Apeachdude/wikimedia commons)

Mengenai pra-rekaman Show Champion yang dibatalkan pada hari ini, pihak KONNECT Entertainment pun mengungkapkan bahwa kondisi Kang Daniel tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan dalam waktu mendatang. Termasuk salah satunya promosi single terbaru Kang Daniel bertajuk Touchin.

"Kami sangat meminta maaf kepada penggemar, stasiun penyiaran, outlet media, dan semua personel terkait lainnya yang telah menyebabkan keprihatinan dengan berita mendadak ini."

Terkait depresi, hal ini jangan disepelekan. Sebab depresi sebagai gangguan mental dapat berdampak sangat besar terhadap kehidupan seseorang. Mengutip detikcom, depresi membuat seseorang tak mampu berfungsi dengan baik dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari.

Orang yang mengalami depresi terganggu dalam berpikir logis, bertindak, dan mengambil keputusan. Nah bila hal tersebut berlangsung terus-menerus, kondisi mental yang bersangkutan akan semakin memburuk. Apalagi jika tak ada dukungan dan bantuan dari orang-orang terdekat.

Jika Bunda menemukan orang-orang terdekat memperlihatkan gejala depresi, sekecil apapun itu, disarankan untuk mengajak mereka konseling ke Psikolog Klinis.

"Kondisi depresi tidak dapat diremehkan, harus segera ditangani oleh profesional. Semakin dini ditangani semakin cepat pemulihan mental dapat diwujudkan," ujar psikolog klinis Veronica Adesla dari Personal Growth.

Cek juga informasi terkini soal keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan klik di banner di bawah ini.

Artis K-pop Kang Daniel Alami Depresi, Jangan Sepelekan Bahayanya

Bunda juga bisa simak cara membuat jus detoks untuk menangkal stres dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi