sign up SIGN UP search


moms-life

Pengakuan 2 Pria Tajir Korban Penipuan Azura Sosialita Hong Kong Asal RI

Asri Ediyati Sabtu, 07 Dec 2019 07:20 WIB
Dua pria kaya raya ini mengaku jadi korban penipuan sosialita Azura Luna. caption
Jakarta - Azura Luna Mangunhardjo kini menjadi buruan para korbannya. Ia diduga melakukan penipuan hingga miliaran rupiah. Mulai dari tas Hermes palsu hingga diduga menggelapkan uang gala dana.

Daya pikat Azura memang gila, dua pria kaya raya bernama Robert dan Jason mengakui hal tersebut. Robert adalah mantan kekasih Azura di LA. Robert mengaku ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Azura.


"Azura adalah seorang profesional murni. Tidak ada yang lebih baik dalam membuatmu nyaman. Tidak bercanda," kata Robert.

Azura diduga berhasil membujuk Robert untuk mengirim Rp2 miliar ke tabungannya. Azura mengaku biaya tersebut untuk menolong ayahnya yang sekarat pada tahun 2017.

"Dia juga memintaku untuk menyumbang ke beberapa acara amal di Hong Kong. Pertunjukan besar. Dia membutuhkan aku untuk menghasilkan Rp421 juta Dan ya aku sanggupi. Beberapa bulan kemudian aku menghubungi badan amal itu. Mereka dengan ramah menjawab bahwa mereka tidak pernah mendapat uang dariku," kata Robert.

Menurut Robert, dia juga memberi Azura kartu hitam American Express (kartu kredit). Dia juga mengatakan Azura mengembalikan sebagian uang yang dihabiskannya untuk itu setelah dia tekor karena pemborosan keuangannya.

Sementara itu, pria kedua yaitu Jason. Ia menceritakan pertemuan perdananya dengan Azura pada Oktober 2018. Jason yang merupakan seorang ahli teknologi dari New York pergi ke Hong Kong untuk urusan bisnis.

Ia menginap di hotel bintang lima, Central. Saat janjian makan siang ditunda, ia pergi minum ke bar hotel. Di situ lah ia bertemu sosialita asal Indonesia tersebut.

"Lalu aku melihat, wanita luar biasa jalan ke arahku. Ia duduk di sebelah mejaku. Kami saling bertatap mata, dia tersenyum," kata Jason dikutip dari South China Morning Post.

Jason yang baru bercerai, mengaku tergoda dengan kecantikan wajah dan tubuh Azura. Ia bertukar nomor telepon dengan Azura. Ternyata perkenalan tak sampai situ saja, Azura kerap mengirimkan foto dan mengajak Jason kembali ke Hong Kong.

Seminggu setelah pertemuan mereka, Azura membawa Jason ke apartemennya. Azura mengaku tinggal di lantai 20 di 1 Robinson Road. Apartemennya dikenal sebagai tempat tinggal orang kaya raya.

Jason mengungkap ia sempat terpesona dengan lantai parkit, lukisan-lukisan, patung, dan grand piano.
Azura LunaAzura Luna/ Foto: Instagram

"Dia menuangkan anggur, menunjukkan kepadaku koleksi anggur miliknya bernilai miliaran, semua disimpan di Swiss. Dia memberi tahu penjaga di sana botol-botol apa yang dia inginkan, dia mengeluarkannya dan mengirimkannya kepadanya di Hong Kong," kata Jason.

Pada November 2018, Azura ditangkap karena diduga melakukan penipuan. Ia menjual tas Hermes palsu pada rekannya. Namun, hari itu ia ditangkap, hari itu pula ia dibebaskan. Setelah dibebaskan, Azura terus bertukar pesan dengan Jason di New York tetapi tidak mengatakan apa pun tentang penangkapannya.

Ketika Jason kemudian mengetahui tentang insiden itu, Azura menyangkalnya. Kemudian pada awal 2019, Jason mulai mencari lebih dalam klaim kekasihnya yang lain. "Di sinilah segalanya menjadi sangat gelap," kata Jason.

Meski sudah mulai mencari, tetap saja Jason jatuh cinta. "Dia luar biasa dan dia sangat cerdas dan dia ingin aku mendapatkan cincin. Dia mengerti titik lemahku karena baru bercerai, bahwa aku memiliki perasaan sendirian dan ketidakpastian," kata Jason.


Jason pun mengungkap, Azura pernah memintanya untuk mentransfer aset karena Azura ingin melindunginya dari mantan istri Jason.

"Dia mengatakan akan menggunakan aset saya untuk membeli properti di Bali dan berlian, semuanya atas nama saya. Dia berkata, 'Aku ingin kamu melakukan ini. Aku ingin kamu memberiku tempat yang tepat dan keluargaku tidak akan berpikir buruk tentang kita bahwa aku berkeliaran dengan orang ini (kamu)'," jelas Jason.

Azura meminta Jason untuk memberi deposit sebuah cincin. Azura bilang, "Jika mencintaiku, kamu akan memberiku deposit 10 persen. Kamu akan memiliki koleksi anggur miliaran. Aku hanya perlu cincin itu."

Untungnya, Jason berhasil dikontak oleh Robert dan korban Azura lainnya. Lalu, diperingatkan oleh asisten rumah tangga Azura kalau semua yang dikatakan majikannya adalah bohong.

Simak juga tentang cara bijak Fairuz dan Thalita Latief belanja mainan anak dalam video berikut:


(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi