sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tempat Wisata Hits di Bandung yang Ramah Anak

Yuni Ayu Amida Sabtu, 14 Dec 2019 13:45 WIB
Kalau Bunda dan keluarga berkunjung ke Bandung, yuk sempatkan mengunjungi tempat wisata ramah anak ini. caption
Jakarta - Kalau di akhir pekan ini Bunda dan keluarga berencana liburan ke Bandung, Bunda bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang HaiBunda rekomendasikan ini.

Bandung memang terkenal sebagai kota yang kaya dengan objek wisata, khususnya wisata alam. Nuansa Bandung yang dingin dan sejuk menjadikan siapa saja akan merasa nyaman saat berkunjung ke Kota Kembang ini.


Nah, berikut beberapa lokasi wisata yang hits di Bandung dan juga ramah anak yang bisa Bunda kunjungi, dilansir berbagai sumber.


1. Saung Angklung Udjo

Warga Bandung tentu sudah tahu tentang tempat wisata menyenangkan ini. Saung Angklung Udjo bahkan terkenal di kalangan wisatawan mancanegara lho, Bunda.

Tempat ini sangat cocok dikunjungi keluarga, terutama bersama anak-anak. Anak-anak akan merasa tempat ini seperti taman bermain. Karena mereka tidak hanya bisa berlarian bebas, tetapi juga bisa bermain angklung.

Tak hanya itu, Bunda dan keluarga juga bisa menonton pertunjukkan seni, pertunjukan angklung, tarian tradisional Bandung seperti Jaipong dan pertunjukan wayang golek.

Jika Bunda berminat, lokasinya ada di Jalan Padasuka 118, Bandung. Saung Angklung Udjo buka dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

2. Penangkaran Rusa Ranca Upas

Kalau Bunda dan keluarga adalah penyuka wisata bernuansa alam, cocok banget berkunjung ke Ranca Upas. Lokasi wisata ini di Jalan Raya Ciwidey Patengan KM 11, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Harga tiket masuknya juga tergolong murah yakni Rp15 ribu per orang. Di sini, kita bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan rusa. Rusa-rusa ini dilepas bebas, pengunjung juga tidak diberi pagar pembatas.

Anak-anak pasti akan sangat senang, Bunda. Karena mereka bisa memberi makan rusa secara langsung. Makanan rusa yang biasanya berupa wortel ini tersedia di lokasi dan bisa dibeli dengan hanya merogoh kocek 5.000 rupiah per ikat.

3. De'Ranch

Kalau Bunda sedang berlibur ke Bandung, De'Ranch bisa dijadikan destinasi untuk dikunjungi lho. Lokasinya di Jalan Maribaya no. 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tidak hanya tempatnya yang ramah anak dan keluarga, di De'Ranch anak juga bisa menikmati petualangan dengan naik kuda. Pengalaman ini pasti tidak akan terlupakan oleh anak. Jangan khawatir, saat berkuda anak tidak akan dilepas begitu saja, ada petugas yang mendampingi untuk menjaga keamanan.

Harga tiket masuknya Rp20 ribu. Tiket ini juga nantinya bisa ditukar dengan souvenir saat pulang. De'Ranch buka pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

4. Farmhouse

5 Tempat Wisata Hits di Bandung yang Ramah Anak5 Tempat Wisata Hits di Bandung yang Ramah Anak /Foto: (Nfadils/d'Traveler)


Berkunjung ke Bandung belum lengkap kalau belum mengunjungi wisata Farmhouse di daerah Lembang, Bunda. Jaraknya hanya sekitar satu jam dari pusat kota Bandung.

Farmhouse terletak di Jalan Raya Lembang no.108, Gudangkahuripan, Lembang. Tiket masuknya Rp25 ribu, yang nantinya bisa ditukar dengan segelas susu murni lho.

Tempat wisata ini bergaya seperti perkebunan di Eropa. Bahkan di sini disediakan sewa kostum Eropa. Sudut-sudut Farmhouse sangat menarik untuk diabadikan, yang tentunya bisa mempercantik tampilan media sosial Bunda.

Tak hanya itu, kita juga bisa melihat rumah Hobbit yang menarik. Di sini anak-anak juga bisa bermain dengan hewan seperti memegang kelinci bahkan memberi makan kambing dan sapi.

5. Jendela Alam

Satu lagi lokasi wisata yang enggak boleh dilewatkan kalau ke Bandung, khususnya jika Bunda memiliki anak kecil, yakni Jendela Alam. Lokasinya di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri Nomor KM 4,5, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini cocok sekali sebagai tempat wisata edukasi alam untuk anak.

Jendela Alam terbagi menjadi empat bagian, yakni Jendela Edukasi, Permainan, Workshop, dan Seni. Di Jendela Edukasi, anak bisa berkebun dan beternak. Sedangkan di Jendela Permainan anak bisa menikmati wisata berkuda, flying fox, dan lainnya.

Untuk workshop biasanya membahas tentang telur dan hidroponik. Nah, di Jendela Seni, anak-anak bisa menghias tanah liat dan layang-layang.

Jendela alam beroperasi dari pukul 08.30 WIB sampai 16.00 WIB, dengan harga tiket dari Rp15 ribu sampai Rp20 ribu.


Simak juga tips liburan bersama anak ala Fairuz dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi