sign up SIGN UP search


moms-life

Kebesaran Hati Sule Urus Pemakaman Lina Tuai Simpati Netizen

Siti Hafadzoh Senin, 06 Jan 2020 20:42 WIB
Sule ikut turun ke liang lahat untuk memakamkan mantan istrinya, Lina. Sule ikut dalam prosesi pemakaman Lina meraih simpati dan komentar positif dari netizen. caption
Jakarta - Lina, mantan istri Sule meninggal dunia pada Sabtu (04/01/2020). Lina dimakamkan di Bandung, Jawa Barat.

Sebagai mantan suami yang telah puluhan tahun hidup bersama, Sule hadir di pemakaman Lina. Komedian yang satu ini ikut membantu prosesi pemakaman Lina tanpa terlihat canggung.


Sule ikut terlibat mulai dari menggotong keranda Lina, hingga datang ke pemakamannya. Semua ini terekam dalam channel YouTube Sule, yang diberi judul Kenangan Terakhir Bersama Mamahnya Anak-anak. Dalam video tersebut, Sule terlihat sangat sedih dan menangis ketika memeluk keluarganya.


Artis asal Jawa Barat ini bahkan ikut turun ke liang lahat untuk menguburkan mantan istrinya. Kesedihan juga nampak di wajah Sule ketika menabur bunga di atas makam Lina.

Sule bergantian dengan anak sulungnya, Rizky Fabian atau Iky menguruk tanah di atas liang lahat. Sedangkan suami baru Lina, Teddy nampak memegang tikar di atasnya.

Tak hanya itu saja, Sule bersama Iky dan Putri nampak menabur bunga di atas pusara Lina. Di sampingnya nampak Teddy ikut menaburkan bunga. Ayah empat anak itu juga terlihat hadir dalam tahlil yang digelar keluarga pada malam harinya.

Kebesaran hati Sule itu, meraih simpati dari netizen. Banyak yang kagum dengan tindakan Sule di pemakaman mantan istrinya itu. Pujian banyak dilontarkan netizen di kolom komentar.

"Bagaimanapun alm pernah mendampingi hidup kang Sule ,ini adalah persembahan terakhir kang Sule untuk alm .teh Lina adalah tokoh yang berjasa di hidup kang Sule," kata Novia Hardianty.

"Netes air mataqu, melihat ketegaran kang sule,,, yg tetap mw terus menemani, semoga khusnul khotimah,,," tulis Kevin Desu.

"Ya Allah baru semenit juga udah ikutan seret leherku nangis nangis," komentar Tyas Family story.

Ketika mantan pasangan meninggal, seperti yang dialami Sule, berduka adalah hal yang wajar. Dikutip dari Divorce Magazine, ini lebih sulit ketika memiliki anak.


Di samping orang tua sedang berduka, anak juga membutuhkan dukungan ketika salah satu orang tuanya meninggal. Ini menantang ketika Bunda juga membutuhkan dukungan ekstra.

Ketika merasa kesulitan menghadapi ini, minta bantuan dari kerabat untuk menenangkan anak-anak sesaat. Biarkan mereka menghabiskan waktu bersama anak-anak. Ini supaya Bunda memiliki waktu untuk berduka sebentar.

Simak juga kesedihan Aldila Bekti yang menangis ketika kenang anak ketiganya yang meninggal dunia, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi