sign up SIGN UP search


moms-life

Aneh Tapi Nyata, Seorang Ibu Hobi Ngemil Bedak Bayi Selama 15 Tahun

Radian Nyi Sukmasari Sabtu, 11 Jan 2020 15:25 WIB
Bedak bayi biasa dipakai untuk kesehatan kulit bayi dan agar dia wangi. Tapi bagi ibu lima anak bernama Lisa, bedak adalah camilan yang nikmat. caption
Jakarta - Camilan buat Bunda biasanya apa? Jawabannya bisa aja gorengan, kue, buah, atau kacang. Ya enggak? Tapi, gimana kalau justru bedak yang dijadikan camilan, Bun?

Aneh tapi nyata, inilah yang dialami ibu 5 anak bernama Lisa Anderson. Dia mengaku tertarik makan bedak sejak anak kelimanya lahir pada 2004. Awalnya, Lisa sering memakaikan bedak pada bayinya dan ketika ada bau bubuk bedak, dia merasa tertarik.




"Saya kemudian menjilatnya dan menjadikannya camilan setiap setengah jam sehari. Sehari, saya bisa menghabiskan 200gram bedak. Saya sudah suka dengan bedak sejak hamil," papar Lisa mengutip Metro.

Menurut Lisa, selama menikmati makan bedak bayi Lisa amat bahagia. Bahkan, dia enggak pernah merasa sebahagia ketika makan bedak. Meski demikian, perlahan Lisa ingin berhenti dari kebiasaan. Makanya, dia konsultasi ke profesional.

Dikutip dari Fox News, Badan Kesehatan Dunia (WHO) konsumsi bedak talk dilarang karena ini memang bukan untuk konsumsi. Zat ini tidak boleh dicerna dan dikaitkan dengan risiko kanker. Bedak sendiri dibuat dari mineral, magnesium, dan oksigen.

Ilustrasi bedak bayiIlustrasi bedak bayi/ Foto: Istock
Diperkirakan zat ini beracun kalau terhirup sehingga efek samping yang bisa terjadi antara lain iritasi mata, batuk, dan gangguan pernapasan. Kadang, menghirup bedak bayi juga bisa menyebabkan nyeri dada, gagal paru, tekanan darah, kejang-kejang, sampai diare.



"Saya hanya ingin menyadarkan orang lain jangan sampai seperti saya bertahun-tahun melakukan sesuatu yang saya sendiri enggak tahu apa tujuan juga manfaatnya," papar Lisa.

Simak cara merawat gigi bayi 6 bulan di video ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi